Menu Pemeriksaan MCU

Menu Pemeriksaan MCU

Apply To : Trustmedis Lab, Trustmedis Suite


Menu Pemeriksaan MCU digunakan untuk melakukan pengisian data tindakan dan data pemeriksaan Medical Check-Up. Anda dapat mengakses menu ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut,
  1. Masuk ke menu MCU > Front Office > Pemeriksaan MCU
  2. Kemudian sistem akan membawa Anda ke tampilan “List Pelayanan Pasien Medical Check Up” Pada window ini Anda dapat melayani Pasien dengan menambahkan detail tindakan, SOAP dan Resep (Jika Ada) dengan cara klik 2x pada data pasien atau dengan cara pilih data pasien dengan klik 1 kali lalu klik icon dokumen.
  3. Setalah masuk ke form pelayanan Anda dapat menggunakan fitur-fitur yang dapat memudahkan Anda dalam melayani Pasien MCU.
    1. Tab Detail Pasien
      Pada tab menu "Detail Pasien" Anda perlu memastikan dokter yang menangani (DPJP) sudah sesuai dan pastikan tanggal kadaluarsa tidak kosong.

      Perlu Anda ketahui, bahwa tanggal kadaluarsa akan muncul pada cetakan sertifikat, yang berguna sebagai masa berlaku sertifikat Medical Check Up. Pada tab ini juga terdapat fitur yang dapat memudahkan Anda untuk
      melihat riwayat maupun rekam medis pasien.

      Adapun detail fitur tersebut sebagai berikut,
      1. RM Pasien
        Tombol ini digunakan untuk melihat data rekam medis pasien yang terhubung dengan data dari
        menu Riwayat Pelayanan.
      2. Riwayat Pasien
        Tombol ini digunakan untuk melihat riwayat pasien yang terhubung dengan data dari
        menu Riwayat Medis.
      3. Rekening Pasien
        Tombol ini digunakan untuk melihat tagihan pasien yang terhubung dengan data dari
        menu Kasir Sental atau Kasir Tagihan.
    2. Tab ASKEP
      Pada tab menu "Askep" Anda dapat mengisikan detail pelayanan seperti “Tanda Vital & Anamnesa” dengan mengisikan data TTV pasien.
    3. Tab Pelayanan Medis
      1. Pengisian SOAP
        Pada tab ini Anda dapat menambakan data SOAP pasien dengan cara klik tombol “Add”,

        Jika Anda sudah selesai mengisikan data SOAP, Anda bisa lanjutkan dengan klik tombol “Simpan”.

        Jika Isian SOAP ingin dijadikan sebagai template Anda bisa ubah dibagian "Opsi" dari "Langsung Simpan" menjadi "Buat Baru Template" kemudian "Simpan", sehingga SOAP akan tersimpan sebagai template.

        Anda juga dapat menambahkan data SOAP dengan pilih pilihan "Dengan Template" pada bagian "Opsi".

        Kemudian sistem akan menampilkan kolom "Nama Template", dari kolom ini Anda dapat memilih template mana yang akan digunakan. Jika Sudah Anda dapat memilih dibagian "Opsi" > "Langsung Simpan" untuk menyimpan SOAP tanpa ada perubahan, "Ubah Template" jika ada perubahan pada template saat disimpan atau "Duplikat Template" dengan menggandakan template saat disimpan.
      2. Pengisian Diagnosa (ICD 10)
        Pada tab ini Anda bisa melanjutkan proses pengisian data Diagnosa (ICD 10) yang ada pada tab menu "Pelayanan Medis" dengan klik tombol “Add”.
      3. Prosedur (ICD 9 CM)
        Pada tab ini Anda bisa melanjutkan proses pengisian data Prosedur (ICD 9 CM) yang ada pada tab menu "Pelayanan Medis" dengan klik tombol “Add”.
      4. Penambahan File
        Pada tab “File” yang ada pada tab menu "Pelayanan Medis", Anda dapat menambahkan data penduk
        ung pasien dalam bentuk softfile dengan klik tombol “Add”. Lalu pilih file dengan mencari file dengan klik tombol "Browse" kemudian "Simpan".

        Anda juga dapat menambahkan data dalam bentuk link dengan klik tombol "Add Link" kemudian klik tombol "Simpan".
    4. Tab Billing
      1. Pengisian Tindakan
        Anda bisa lanjutkan proses pengisian data "Tindakan" yang ada pada tab ini dengan klik tombol “Add”. Dalam proses pengisian ini Anda juga dapat menambahkan pelaksana lebih dari satu pada kolom "Pelaksana", jika sudah selesai klik tombol "Simpan". Tindakan yang termasuk dalam paket akan muncul secara otomatis pada list tindakan, sesuai paket saat ditambahkan dari pendaftaran Admisi.
      2. Pengisian Data Penunjang
        Kemudian Anda dapat menambahkan data penunjang yang ada pada tab ini dengan klik tombol "Add".

        Selanjutnya sistem akan menampilkan form untuk menambahkan data penunjang satu persatu atau menggunakan template penunjang, lalu klik tombol "Update".

        * menambahkan penunjang menggunakan "Template Penunjang"

        Penunjang yang termasuk dalam paket akan muncul secara otomatis pada list penunjang, sesuai paket saat ditambahkan dari pendaftaran Admisi. Jika proses penambahan pada form penunjang ini Anda dapat klik tombol "Simpan".

        Pada list "Penunjang” Anda dapat mengetahui apakah tindakan penunjang tersebut termasuk paket atau bukan dengan melihat kolom "Paket". Anda juga dapat mengetahui apakah pasien sudah dilayani oleh unit penunjang medis dengan melihat kolom "Keterangan Pemeriksaan".
    5. Tab Selesai Pelayanan
      Jika pelayanan sudah selesai, Anda dapat masuk ke tab menu "Selesai Pelayanan" kemudian pilih “Ya” pada bagian "Selesai?". Lalu isikan tanggal keluar jika pemulangan dilakukan tidak pada tanggal saat ini karena secara default tanggal akan terisi tanggal saat ini. Kemudian klik tombol Simpan untuk menyimpan data.
  4. Anda dapat mengisikan kelengkapan hasil pemeriksaan MCU dengan cara klik 1x pada data pasien yang ada di list pasien, kemudian klik tombol “Isian Data”.

    Data yang dapat diisikan oleh Anda untuk pemeriksaan MCU ini adalah,
    1. Assesment
    2. Diagnosa
    3. Odontogram
    4. Audiometri
    5. Mata
    6. Pemeriksaan Fisik
    7. Pemeriksaan Spirometri
    8. Supportive Investigation
    9. Laboratorium MCU
    10. Radiologi MCU
    11. Riwayat Pekerjaan & Paparan
    12. Kesimpulan
    13. Saran
      Beberapa formulir diatas merupakan formulir yang dapat melengkapi data pemeriksaan MCU dengan bentuk formulir yang berbeda-beda dilengkapi dengan kolom pemeriksaan dan fitur untuk upload berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien.
  5. Anda dapat mencetak hasil pemeriksaan, dengan klik tombol Checklist Pemeriksaan seperti berikut,

    dengan fitur ini, Anda dapat memilih dokumen mana yang akan dicetak sesuai pemeriksaan yang dibutuhkan.
  6. Jika Anda mencetak hasil melalui icon printer, maka Anda hanya bisa memilih dari opsi yang tersedia,

CATATAN:
  1. Data yang ditampilkan pada "Tamplate Penunjang" sesuai dengan data master di menu Master Template Order Penunjang.

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.
    • Related Articles

    • Menu Master Pemeriksaan Fisik

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Menu master pemeriksaan fisik digunakan untuk menambahkan master pemeriksaan fisik yang digunakan untuk Pemeriksaan Fisik MCU. Untuk menambahkan data master pemeriksaan fisik, Anda dapat mengikuti langkah - ...
    • Menu Pendaftaran MCU

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran MCU, Anda bisa mendaftarkan pasien secara perorangan maupun secara kolektif dalam julah banyak. Sehingga pelayanan Anda akan lebih cepat dilakukan. Pendaftaran Pasien Per-orang Anda ...
    • Menu Laporan Pemeriksaan Fisik Pasien MCU

      Apply To : Trustmedis Lab, Trustmedis Suite Pada menu Laporan Pemeriksaan Fisik Pasien MCU ini, Anda dapat mencetak data pasien MCU yang sudah melakukan pemeriksaan fisik. Anda dapat mengakses menu Laporan Pemeriksaan Fisik Pasien MCU ini dengan cara ...
    • Menu Grafik Hasil Pemeriksaan MCU

      Apply To : Trustmedis Lab, Trustmedis Suite Pada menu Grafik Hasil Pemeriksaan MCU ini, Anda dapat mencetak data hasil pemeriksaan pasien MCU. Anda dapat mengakses menu Grafik Hasil Pemeriksaan MCU ini dengan cara masuk ke menu MCU > Laporan > Grafik ...
    • Menu Laporan Waktu Pelaksanaan MCU

      Apply To : Trustmedis Lab, Trustmedis Suite Pada menu Laporan Waktu Pelaksanaan MCU ini, Anda dapat mencetak data pasien yang dilayani untuk pemeriksaan MCU. Anda dapat mengakses menu Laporan Waktu Pelaksanaan MCU ini dengan cara masuk ke menu MCU > ...