Menu Lab Registration Import

Menu Lab Registration Import

Fungsi dari menu Lab Registration Import ini digunakan untuk melakukan proses pendaftaran pasien ke unit laborat secara masal. Hal ini berguna untuk mempermudah pendaftaran secara masal dari perusahaan yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan.

Anda bisa menggunakan menu ini dengan mengakses modul Admission > Back Office > Lab Registration Import. Kemudian Anda akan masuk pada form Lab Registration Import.

Sebelum melakukan proses pendaftaran secara masal, Anda bisa lakukan hal ini terlebih dahulu,



  1. Pastikan Anda sudah mengunduh Template Form Pendaftaran, jika belum Anda bisa klik tombol Download Template untuk memasukkan data pasien pada form.

  2. Kemudian isikan tanggal dan waktu pada kolom Registration Date, serta tentukan kelas pasien yang akan mendaftar pada kolom Class.

  3. Tentukan tipe pembayaran pasien dengan memilih tipe pada kolom Payment Type. Setelah Anda mengisi tipe pembayaran, sistem akan memunculkan satu kolom yang wajib Anda isi untuk menentukan nama Asuransi yang menanggung pembayaran kecuali Anda memilih pembayaran secara mandiri (Personal).

  1. Tentukan tipe pelayanan, apakah pasien datang ke klinik secara personal atau pihak fasilitas kesehatan yang datang ke perusahaan. Selanjutnya jika data yang Anda isikan sudah benar, Anda bisa klik tombol Browse pada kolom Upload File untuk upload data pendaftaran pasien secara masal.

  1. Kemudian klik tombol Load File untuk memproses data yang sudah diinput dan diupload. Jika data berhasil di proses maka, kolom Preview Data akan memunculkan data yang sudah berhasil diupload, sebelum melanjutkan langkahnya anda perlu melakukan pengecekan pada bagian bawah Preview Data.

  1. Pastikan data yang terproses sudah benar / Valid, sistem akan memberikan informasi secara visual kepada user dengan menggunakan warna merah dan hijau. Warna Hijau berarti data yang terproses sudah Valid, jika warna merah berarti data yang terproses belum valid dan Anda diwajibkan untuk memperbaiki data dan melakukan upload ulang data.

  2. Jika data yang Anda input sudah benar dan sesuai, Anda bisa klik tombol import untuk melakukan proses akhir dari pendaftaran lab yang dilakukan secara masal.



CATATAN :

Perlu di perhatikan kolom yang memiliki bintang berwarna merah, maka kolom tersebut wajib diisi.

Anda bisa mereset proses pendaftaran dengan klik tombol Clear



Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.



    • Related Articles

    • Menu Package Service Registration

      Fungsi yang ada pada menu ini adalah mendaftarkan yang mengambil pemeriksaan paket, menambahkan detail pemeriksaan yang dibeli dan menginputkan jenis pembayarannya. Halaman Utama Package Service Registration Pada halaman utama menu Package Service ...
    • Menu Service Registration

      Menu Service Registration berfungsi untuk mendaftarkan pasien baru ataupun pasien lama untuk pembelian tiap product ataupun paket yang dilengkapi dengan data pasien, metode pembayaran, dan detail pemeriksaan. Berikut langkah-langkah mendaftarkan ...
    • Menu MCU Registration

      Menu Package Service Registration pada modul Admission digunakan untuk pendaftaran pasien pada pelayanan paket. Menu Package Service Registration berfungsi untuk mendaftarkan pasien baru ataupun pasien lama yang dilengkapi dengan data pasien, metode ...
    • Menu Lab Result

      Menu lab result digunakan untuk mengisikan data hasil pemeriksaan laboratorium. Agar dapat melakukan proses pengisian hasil lab Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke modul Laboratorium > Transaction > Order Result. ...
    • Menu MCU Registration Import

      Fungsi dari menu MCU Registration Import ini digunakan untuk melakukan proses pendaftaran pasien ke unit medical check up secara masal. Hal ini berguna untuk mempermudah pendaftaran secara masal dari perusahaan yang bekerja sama dengan fasilitas ...