Menu Lab Result

Menu Lab Result

Menu lab result digunakan untuk mengisikan data hasil pemeriksaan laboratorium. Agar dapat melakukan proses pengisian hasil lab Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Masuk ke modul Laboratorium > Transaction > Order Result.

  2. Terdapat 2 cara yang dapat Anda gunakan dalam proses pengisian hasil lab pasien, yaitu sebagai berikut :
    a.) Pengisian Hasil Lab Otomatis (Sinkron Dengan LIS)
    Pilih data pasien yang akan Anda isi hasil pemeriksaan laboratoriumnya, kemudian klik tombol Synchronize Data. Pada pop-up konfirmasi yang muncul klik Yes, dan data hasil laboratorium akan mengambil data dari LIS dan terisi secara otomatis.

b.) Pengisian Hasil Lab Manual
Pilih data pasien yang akan Anda isi hasil pemeriksaan laboratoriumnya, kemudian klik tombol Detail.
Selanjutnya klik tab Result, kemudian klik tombol Edit yang terdapat pada masing - masing parameter pemeriksaan laboratorium, isikan value dari hasil lab pada form yang sudah disediakan lalu klik tombol Save.

  1. Setelah data laboratorium terisi, selanjutnya Anda harus melakukan proses Approve dengan cara klik nama parameter pemeriksaan kemudian klik tombol Approve. Jika data pemeriksaan tidak diapprove maka data hasil lab yang sudah Anda isikan tidak dapat simpan dan cetak.

  2. Selain mengisi hasil lab, Anda juga dapat menambahkan informasi tambahan terkait hasil pemeriksaan pasien pada section Additional Information kemudian klik tombol Add/Edit.

  1. Jika Anda sudah mengisi seluruh hasil pemeriksaan dan sudah melakukan proses approve maka Anda dapat simpan dan mencetak hasil pemeriksaan lab. Terdapat 2 opsi cetakan yang dapat Anda gunakan pada saat mencetak hasil lab, yaitu :

  1. Save & Advance Report Print
    Opsi save & advance report print ini digunakan untuk mencetak hasil pemeriksaan laboratorium beserta dengan keterangan pemeriksaannya.


  2. Save & Basic Report
    Opsi save & basic report print ini digunakan untuk mencetak hasil pemeriksaan laboratorium tanpa keterangan pemeriksaannya.

  1. Selain melakukan proses cetak hasil pemeriksaan lab, Anda juga dapat mengirimkan hasil pemeriksaan lab melalui ke email pasien dengan cara klik tombol Send Result.



Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA

    • Related Articles

    • Menu Lab Diagnostic Report

      Menu lab diagnostic report digunakan untuk menarik data laporan pelayanan laboratorium berdasarkan kelas pelayanan pasien, produk kategori dan nama produk. Untuk melakukan proses penarikan data laporan Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai ...
    • Menu MCU Master Result

      Menu MCU Master Result digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master hasil pemeriksaan MCU. Anda dapat melakukan proses tersebut dengan cara mengikuti langkah - langkah berikut : Masuk ke menu Configuration > MCU > MCU Master Result ...
    • Menu MCU Final Result

      Master Final Result ini berkaitan dengan Pelayanan Tab Result pada Modul Medical Check Up. Terkait penggunaan dari Master Final Result pada pelayanan Medical Check Up akan dijelaskan lebih detail pada section “Tab Result” dibawah. Sebaiknya sebelum ...
    • Menu Service Registration

      Menu Service Registration berfungsi untuk mendaftarkan pasien baru ataupun pasien lama untuk pembelian tiap product ataupun paket yang dilengkapi dengan data pasien, metode pembayaran, dan detail pemeriksaan. Berikut langkah-langkah mendaftarkan ...
    • Menu Order List

      Menu order list digunakan untuk menampilkan daftar pasien yang sudah mendaftar pada Admisi Laboratorium dan sudah melakukan pembayaran dengan status Lunas. Jika pasien sudah mendaftar namun tidak melakukan pembayaran Lunas terlebih dahulu, maka data ...