Menu Order List

Menu Order List

Menu order list digunakan untuk menampilkan daftar pasien yang sudah mendaftar pada Admisi Laboratorium dan sudah melakukan pembayaran dengan status Lunas. Jika pasien sudah mendaftar namun tidak melakukan pembayaran Lunas terlebih dahulu, maka data pasien tidak akan muncul pada menu Order List. Selain itu menu Order List juga digunakan untuk proses pencatatan data specimen yang digunakan untuk pemeriksaan laboratorium pasien. Untuk melakukan proses pencatatan data specimen Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Masuk ke modul Laboratorium > Transaction > Order List.

  2. Pilih salah satu pasien yang akan Anda isi data specimen, kemudian klik tombol Serve. Anda juga dapat melakukan cetak label dengan cara klik tombol Print Label.



  3. Selanjutnya Anda dapat klik tabulasi specimen, dan akan tampil section Observation. Pada masing-masing Observation akan tersedia 3 tombol dengan fitur yang berbeda yaitu sebagai berikut :

    a.) Tombol List Product Item

    Tombol list product item digunakan untuk menampilkan data list product item (parameter pemeriksaan) pemeriksaan lab pasien.



    b.) Tombol View History Specimen

    Tombol view history specimen digunakan untuk menampilkan data riwayat pengisian specimen yang pernah diinputkan pada pemeriksaan lab. Jika terdapat lebih dari 1 data yang pernah diinputkan, maka data yang digunakan adalah data yang terakhir ditambahkan.



    c.) Tombol Add Specimen

    Tombol add specimen digunakan untuk mengisikan data pengambilan sample yang digunakan untuk pemeriksaan seperti nama practinioner, jumlah sample data yang diambil dan satuan dari sample yang diambil.





  4. Anda juga dapat melakukan print barcode specimen dengan cara klik tombol Print Barcode Specimen kemudian pilih pemeriksaan yang akan Anda cetak.





  5. Selanjutnya terdapat section Specimen yang digunakan untuk mengisikan status kondisi pasien, apakah setelah proses pengambilan sample pasien harus menunggu atau dapat langsung pulang. Jika pasien langsung pulang maka radio button Discharge Anda pilih Yes.



  6. Jika Anda sudah mengisikan keseluruhan data maka klik tombol simpan dan data pasien akan otomatis muncul pada list pengisian hasil lab pada menu Lab Result.


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.
    • Related Articles

    • Menu Order List MCU

      Menu Order List MCU digunakan untuk melakukan pengisian hasil pemeriksaan pasien yang telah didaftarkan pada menu Admission > Admission > MCU Registration.  Pasien yang sudah melakukan pendaftaran MCU, harus dilakukan pembayaran terlebih dahulu pada ...
    • Menu MCU Spirometry

      Menu MCU Spirometry digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master spirometri pemeriksaan MCU. Anda dapat melakukan proses ini dengan cara mengikuti langkah - langkah berikut : Masuk ke menu Configuration > MCU > MCU Spirometry ...
    • Menu Patient

      Menu patient list digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master pasien. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke menu Configuration > Patient > ...
    • Menu Usage Package Subscription

      Menu ini digunakan untuk melakukan proses Pengambilan Paket yang sudah dibeli oleh pasien. Paket akan muncul pada list order yang ada di modul laboratorium ketika paket sudah di beli dan sudah di lakukan pengambilan. Anda bisa menggunakan menu ini ...
    • Menu MCU Physical

      Menu MCU Physical digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master untuk physical test pada pemeriksaan MCU. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data MCU Physical, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke ...