Menu Pelayanan Askep RJ

Menu Pelayanan Askep RI

Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite

Menu Pelayanan Askep RI ini digunakan untuk menginputkan atau mencatat data asuhan yang diberikan kepada pasien oleh perawat faskes selama pelayanan. Asuhan keperawatan dapat digunakan untuk pasien yang mendapat pelayanan Rawat Jalan, Rawat Darurat maupun Rawat Inap. Berikut langkah mudah menggunakan menu askep rawat inap,
  1. Masuk ke modul ASKEP > menu Front Office > Pelayanan Askep RI.
  2. Sistem akan menampilkan list "Daftar Pasien Asuhan Keperawatan Rawat Inap" yang dimana datanya diambil dari proses pendaftaran rawat inap.

  3. Kemudian untuk menginputkan data asuhan keperawatan Anda dapat klik tombol "Layani".
  4. Setelah itu sistem akan menampilkan form isian asuhan keperawatan rawat inap.

  5. Dibagian ini sistem menampilkan informasi detail pasien yang datang ke pelayanan rawat inap, seperti data pribadi dan data kunjungan.
  6. Kemudian dibagian tab "Assessment" user perawat dapat mengisikan data peniliaian keperawatan pasien yang berkunjung di faskes Anda. Adapun data yang dapat diisikan adalah sebagai berikut,
    1. Catatan Edukasi Terintegrasi
      Anda dapat menambahkan catatan edukasi terintegrasi dengan mengklik tombol "Tambah" kemudian input detailnya dan klik tombol "Perbarui" jika sudah selesai.

      Pada bagian ini juga dapat menghapus inputan yang tidak diperlukan dengan cara pilih data yang akan dihapus kemudian klik tombol "Hapus".

      Jika ingin melakukan perbaikan pada data inputan yang sudah selesai, Anda bisa klik dua kali pada data yang akan diperbaiki.

      Anda juga dapat mencetak data edukasi dengan memilih salah satu atau semuanya dengan cara select semua data kemudian klik tombol "Cetak".
    2. Data Subjektif
      Anda dapat menambahkan data subjektif dengan cara klik tombol "Tambah" dibagian bawah.

      Kemudian sistem akan menampilkan form subjektif dalam bentuk pop up, pada form ini Anda bisa tuliskan keluhan si pasien.

      Jika sudah berhasil data yang diinputkan akan muncul pada list subjektif. Pada list ini Anda juga bisa melakukan proses "Edit" atau "Hapus" pada data subjektif yang sudah diinputkan.

    3. Diagnosis
      Pada form diagnosis ini data yang ditampilkan adalah data yang sudah di inputkan dari
      menu pelayanan rawat inap pada tab "Diagnosa Keperawatan" yang ada pada tab menu Askep.

      Pada list ini Anda juga bisa melakukan proses "Edit" atau "Hapus" pada data diagnosis yang sudah diinputkan.
    4. Eliminasi
      Anda dapat menambahkan data eliminasi dengan cara klik tombol "Edit",

      Kemudian sistem akan menampilkan form eliminasi dalam bentuk pop up,

      Anda bisa isikan sesuai data yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan".
    5. Head To Toe
      Anda dapat menambahkan data head to toe dengan cara klik tombol "Edit" dibagian bawah form.
      Kemudian sistem akan menampilkan form head to toe dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan" dibagian bawah form.
    6. Kebutuhan Belajar
      Anda dapat menambahkan data kebutuhan belajar dengan cara klik tombol "Edit"

      Kemudian
      sistem akan menampilkan form kebutuhan belajar dalam bentuk pop up, lalu isikan sesuai data yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan".

    7. Pemeriksaan Fisik
      Pada form pemeriksaan fisik sebagian data sudah terisi seperti "Tanda-tanda Vital" dan "Anamnesa". Data tersebut didapat dari pelayanan pasien di
      rawat inap pada tab "Askep".

      Anda juga masih dapat melakukan perubahan dengan cara klik tombol "Edit" dibagian bawah form.

      Kemudian sistem akan menampilkan form pemeriksaan fisik dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan".

    8. Pemeriksaan Gigi
      Anda dapat menambahkan data pemeriksaan gigi dengan cara klik tombol "Edit" dibagian bawah form.
      Kemudian sistem akan menampilkan form pemeriksaan gigi dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan" dibagian bawah form.
    9. Pengkajian Awal Klinis
      Anda dapat menambahkan data pengkajian awal klinis dengan cara klik tombol "Edit" dibagian bawah form,

      Kemudian sistem akan menampilkan form pengkajian awal klinis dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan" dibagian bawah form.

    10. Respon Emosional
      Anda dapat menambahkan data respon emosional dengan cara klik tombol "Edit".

      Kemudian sistem akan menampilkan form respon emosional dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan".

    11. Screening Gizi
      Anda dapat menambahkan data screening gizi dengan cara klik tombol "Edit" dibagian bawah form.

      Kemudian sistem akan menampilkan form screening gizi dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan" dibagian bawah form.

    12. Sosial Budaya
      Anda dapat menambahkan data sosial budaya dengan cara klik tombol "Edit".

      Kemudian sistem akan menampilkan form sosial budaya dalam bentuk pop up. Isikan data sesuai dengan yang didapat, jika proses pengisian sudah selesai Anda dapat klik tombol "Simpan".

  7. Selanjutnya dibagian tab "Evaluasi" user perawat dapat mengisikan data evaluasi keperawatan dari pasien yang berkunjung ke faskes. Data yang ditampilkan pada list evaluasi ini adalah data yang diambil dari data SOAP saat pasien mendapat pelayanan di rawat inap​.

    Pada form ini Anda juga dapat menambahkan, merevisi, mapun mencetak data evaluasi yang tersedia. Seperti,
    1. Menambahkan data evaluasi
      Anda dapat menambahkan data Evaluasi dengan cara mengklik tombol "Tambah", kemudian isikan data subjek dan seterusnya lalu klik tombol "Perbarui".

      Jika Anda ingin melakukan perbaikan pada data inputan yang sudah selesai, Anda bisa klik dua kali pada data yang akan diperbaiki.

    2. Menghapus data evaluasi
      Anda dapat menghapus data Evaluasi yang tidak digunakan atau salah dalam penginputan dengan cara pilih data yang akan dihapus kemudian klik tombol "Hapus".

    3. Menambahkan dengan SOAP Template
      Anda dapat menggunakan "SOAP Template" untuk menambahkan data Evaluasi. Klik tombol "SOAP Template" kemudian sistem akan menampilkan form dalam bentuk pop up. Kemudian lanjutkan dengan memilih nama template, lalu klik tombol "Simpan".

      Jika Anda ingin membuat template baru Anda dapat menuliskan secara manual kolom "Nama Template" sampai dengan kolom "Plane", lalu klik tombol "Simpan & Pilih".
    4. Mencetak data evaluasi
      Anda dapat mencetak data Evaluasi dengan cara memilih salah satu atau memilih semuanya dengan cara select semua data kemudian klik tombol "Cetak".

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.
    • Related Articles

    • Menu Pelayanan Askep IGD

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu Pelayanan Askep IGD ini digunakan untuk menginputkan atau mencatat data asuhan yang diberikan kepada pasien oleh perawat faskes selama pelayanan. Asuhan keperawatan dapat digunakan untuk pasien yang ...
    • Menu Pelayanan Askep RJ

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu Pelayanan Askep RJ ini digunakan untuk menginputkan atau mencatat data asuhan yang diberikan kepada pasien oleh perawat faskes selama pelayanan. Asuhan keperawatan dapat digunakan untuk pasien yang ...
    • Menu Grafik Rujukan RI

      Apply To : All Products Menu Grafik Rujukan RI adalah salah satu fitur yang tersedia di dalam sistem informasi pelayanan kesehatan di Indonesia. Fitur ini berguna untuk melakukan penarikan data laporan rujukan yang terkait dengan rujukan masuk dan ...
    • Menu History Pelayanan

      Apply To : Trustmedis Suite Menu History Pelayanan digunakan untuk menampilkan data riwayat pelayanan pasien agar dapat melihat data riwayat penyakit yang diderita oleh pasien di semua pelayanan (RJ, IGD, RI dan OK/VK). Untuk melihat data history ...
    • Menu Pengaturan Awal Pelayanan

      Apply to: All Products Menu Pengaturan Awal Pelayanan ini digunakan untuk melakukan pengaturan yang dibutuhkan saat melakukan proses pelayanan baik dalam penarikan data, penyesuaian data yang diinginkan, menentukan data pelayanan, dan lain ...