Menu Pendaftaran Radiologi

Menu Pendaftaran Radiologi

Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab

Pada menu Pendaftaran Radiologi, Anda bisa mendaftarkan pasien yang berkunjung secara mandiri maupun pasien yang disarankan berkunjung ke unit radiologi untuk melakukan pemeriksaan radiologi.
  1. MENDAFTARKAN PASIEN
    Berikut cara mendaftarkan pasien ke unit radiologi yang dilakukan secara mandiri, ikuti langkah berikut :
    1. Masuk ke menu Admisi > Front Office > Pendaftaran Radiologi kemudian pilih tab Lihat Informasi Terdata
    2. Kemudian Klik tombol Tambah
    3. Pilih jenis pendaftaran Non-Pasien / Pasien
    4. Kemudian Isikan data diri pasien. Jika pasien pastikan Unit Asal APS (datang sendiri) atau dari unit yang menyarankan ada pemeriksaan radiologi pada pasien.
    5. Pilih apakah pemeriksaan ada biaya admin atau tidak
    6. Pilih dan tentukan tanggal pemeriksaan pasien

      Jika user mengisikan data kolom unit asal dan user melakukan setting pada
      menu Pengaturan Awal Pelayanan di bagian Setting Antrian PM dipilih Aktif, maka pada cetakan antrian laboratorium akan muncul nomor antrian pada sistem. Untuk tampilan antrian pada cetakan akan berubah menjadi berikut:
    7. Klik tombol Add untuk menambahkan pemeriksaan pasien. Data pemeriksaan yang muncul didapatkan dari menu Penunjang dan Tarif Layanan dengan jenis pemeriksaan Radiologi.
    8. Klik tombol Update
    9. Klik tombol Simpan untuk menyimpan tanpa mencetak bukti pendaftaran dan kitir atau klik tombol Cetak untuk menyimpan dan mencetak bukti pendaftaran tanpa kitir atau klik tombol Simpan dan Cetak Kitir untuk mendapatkan bukti pendaftaran dan cetakan kitir.

  2. MENDAFTARKAN PASIEN MELALUI ORDER PELAYANAN
    Mendaftarkan pasien ke unit radiologi dari list order. Anda bisa mengikuti langkah berikut untuk mendaftarkan pasien di radiologi:
    1. Masuk ke menu Admisi > Front Office > Pendaftaran Radiologi kemudian klik tab Lihat List Order
    2. Cari dan pilih pasien lalu klik tombol Pilih
    3. Pada kolom List Penunjang, centang pemeriksaan pasien lalu klik tombol Pilih
    4. Setelah masuk ke form pendaftaran pastikan pemeriksaan pada pasien memiliki biaya admin atau tidak
    5. Cek kembali apakah pemeriksaan dan total biaya sudah sesuai
    6. Klik Simpan dan Cetak Kitir

  3. PENDAFTARAN DENGAN TARIF COB
    Pada sistem saat ini user dapat menggunakan opsi tarif COB baik pada pendaftaran langsung melalui tombol “Tambah” ataupun melalui list order.
    1. Ketika membuka form pendaftaran radiologi, Anda dapat melihat opsi COB pada bagian berikut:

      Untuk default opsi isian adalah “Tidak”. Selanjutnya pilih “YA” dan klik tombol Polis COB  dan isikan form polis COB pasien berikut :

      Jika sudah silahkan klik simpan dan pendaftaran COB pasien akan tersimpan pada sistem.
    2. Untuk data tarif pemeriksaan radiologi akan otomatis mengikuti nilai tarif COB yang sudah disetting pada menu Penunjang dan Tarif Layanan.

CATATAN:
  1. Pastikan saat proses pengisian, isi terlebih dahulu kolom-kolom yang memiliki tanda bintang merah.
  2. Pasien yang sudah didaftarkan bisa dilayani di menu Pemeriksaan Radiologi.

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Pemeriksaan Radiologi

      Apply To : Trustmedis Lab, Trustmedis Suite Pasien yang sudah didaftarkan pada menu Pendaftaran Radiologi dan sudah dilakukan tes maka hasil pemeriksaan dapat diinput dan dicetak pada menu Pemeriksaan Radiologi ini. Berikut langkah-langkah untuk ...
    • Menu Pendaftaran MCU

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran MCU, Anda bisa mendaftarkan pasien secara perorangan maupun secara kolektif dalam julah banyak. Sehingga pelayanan Anda akan lebih cepat dilakukan. Pendaftaran Pasien Per-orang Anda ...
    • Menu Pendaftaran Hemodialisa

      Apply To : Trustmedis Suite Pada menu Pendaftaran Hemodialisa Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis. Berikut cara mendaftarkan pasien ke unit hemodialisa: Masuk ke menu Admisi > Front ...
    • Menu Pendaftaran Laboratorium

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran laboratorium, Anda bisa mendaftarkan pasien yang berkunjung secara mandiri maupun pasien yang disarankan berkunjung ke unit laboratorium untuk melakukan pemeriksaan lab. Ada beberapa ...
    • Menu Pendaftaran Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Pada menu Pendaftaran Rawat Jalan ini Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis pada faskes Anda. Mendaftarkan Pasien Baru NON BPJS Mendaftarkan ...