Menu Pendaftaran Hemodialisa

Menu Pendaftaran Hemodialisa

Apply To : Trustmedis Suite

Pada menu Pendaftaran Hemodialisa Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis. Berikut cara mendaftarkan pasien ke unit hemodialisa:
  1. Masuk ke menu Admisi > Front Office > Pendaftaran Hemodialisa kemudian pilih tab Lihat Informasi Terdata.
  2. Klik tombol Tambah lalu pilih cara bayar “Non BPJS dan BPJS”,

    Jika Anda pilih jenis bayar BPJS dan faskes Anda terbridging dengan BPJS, maka sistem akan memunculkan form pendaftaran pasien bpjs yang proses pencariannya dapat dilakukan berdasar Kartu BPJS atau No.KTP/NIK atau No. Rujukan atau No.SEP.
  3. Jika pasien Non BPJS Anda dapat memasukkan nomor rekam medis pasien untuk mencari pasien yang akan didaftarkan. Dan jika pasien BPJS, maka setelah proses pendaftaran pasien BPJS dan Ceak SEP sistem akan mengarahkan pengisian data pasien langsung pada point 4.
  4. Pilih Unit Asal pasien, untuk data pada kolom unit asal adalah data pendaftaran Rawat Inap yang status tagihannya Belum Terselesaikan pada kasir. Jika user memilih unit asal saat proses pendaftaran, maka tagihan hemodialisa akan otomatis tergabung dengan tagihan rawat inap pasien.
  5. Pilih Kelas pasien dan Cara masuk pasien.
  6. Pilih Kamar dan Bed pasien. (Data kamar bed didapatkan dari menu Setting > Hemodialisa > Kamar dan Bed Layanan Hemodialisa).
  7. Isikan dokter yang menangani dengan cara ketik nama dokter, maka secara otomatis akan memunculkan data dokter (data diambil dari Data Pegawai dengan Profesi DOKTER).
  8. Pilih apakah pemeriksaan ada biaya admin atau tidak.
  9. Pilih dan tentukan jenis pembayaran pasien yang akan didaftarkan.
  10. Pilih dan tentukan tanggal pemeriksaan pasien.
  11. Tambahkan data Tindakan pada tab tindakan dengan klik tombol Add untuk menambahkan tindakan yang diberikan kepada pasien (data tindakan didapatkan dari menu Tindakan dan Tarif Layanan) kemudian klik update.
  12. Tambahkan data Penunjang pada tab penunjang dengan klik tombol Add untuk menambahkan data penunjang yang akan diberikan kepada pasien (data pemeriksaan yang muncul didapatkan dari menu Penunjang dan Tarif Layanan.) kemudian klik update.
  13. Klik tombol Daftarkan jika pengisian data sudah selesai.
  14. Pada menu pendaftaran hemodialisa Anda dapat mendaftarkan pasien menggunakan alur tarif COB dengan memilih opsi YA dan isikan data polis COB pasien pada form yang tersedia berikut:
  15. Selanjutnya isikan data pendaftaran pada form yang disediakan, dan klik tombol simpan.
  16. Data-data tarif tindakan dan penunjang dengan tarif COB akan otomatis mengikuti setting tarif COB pada menu Tindakan dan Tarif Layanan dan menu Penunjang dan Tarif Layanan.

CATATAN:
  1. Pastikan saat proses pengisian, isi terlebih dahulu kolom-kolom yang memiliki tanda bintang merah.
  2. Pasien yang sudah didaftarkan bisa dilayani di menu Layanan Hemodialisa.
  3. Pendaftaran Pasien BPJS Non Bridging bisa dilakukan seperti proses pendaftaran Non BPJS.

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.
    • Related Articles

    • Menu Layanan Hemodialisa

      Apply To : Trustmedis Suite Setelah pasien Anda daftarkan di menu Pendaftaran Hemodialisa, Anda bisa melanjutkan proses pelayanan pasien di menu Layanan Hemodialisa ini. Berikut langkah mudah untuk melayani pasien hemodialisa : Masuk ke menu ...
    • Menu Pendaftaran Radiologi

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran Radiologi, Anda bisa mendaftarkan pasien yang berkunjung secara mandiri maupun pasien yang disarankan berkunjung ke unit radiologi untuk melakukan pemeriksaan radiologi. MENDAFTARKAN ...
    • Menu Pendaftaran Laboratorium

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran laboratorium, Anda bisa mendaftarkan pasien yang berkunjung secara mandiri maupun pasien yang disarankan berkunjung ke unit laboratorium untuk melakukan pemeriksaan lab. Ada beberapa ...
    • Menu Pendaftaran Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Pada menu Pendaftaran Rawat Jalan ini Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis pada faskes Anda. Mendaftarkan Pasien Baru NON BPJS Mendaftarkan ...
    • Menu Pendaftaran Mandiri Poli

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran Mandiri Poli, pasien dapat memilih jenis kunjungan yang akan dilakukan serta dapat memilih poli secara mandiri dan menentukan dokter sesuai dokter yang tersedia di ...