Menu Corporate Contract

Menu Corporate Contract

Menu Corporate Contract digunakan untuk mengatur kontrak dan deposit yang harus dilakukan oleh pihak Corporate atau Company agar dapat bertransaksi pada Virtu Digi Lab. Untuk mengatur data kontrak dan deposit, silahkan ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Silahkan masuk ke menu Configuration > Corporate > Corporate Contract > Klik tombol Add.
  2. Terdapat 2 grid yang harus diisikan pada saat menambahkan data Corporate Contract yaitu sebagai berikut : 
  1. Grid Corporate Contract Forms
    Pada grid corporate contract forms terdapat kolom-kolom yang harus Anda isikan sebagai berikut : Keterangan masing - masing kolom

  1. Contract Number : Untuk isian pada kolom contract number ini akan otomatis terisi oleh sistem.

  2. Corporate : Pilih data corporate dari dropdown yang tersedia, untuk data corporate berikut akan mengambil data dari menu Corporate List dengan tipe Payor saja.

  3. Contract Name : Isikan nama contract yang akan ditambahkan. Contoh : Kontrak Manajer Team.

  4. Level : Pilih level dari staf/pegawai yang akan ditambahkan data pada corporate contract. Pemilihan level ini ditujukan untuk pengkategorian level jabatan pada sebuah corporate, misalnya untuk staff dengan jabatan Supervisor berada pada level 1, maka contract untuk staf dibawahnya dapat menggunakan level 2.

  5. Contract Date : Pilih tanggal contract akan mulai digunakan oleh pihak corporate.

  6. Expired Date : Pilih kapan masa contract akan berakhir. Jika masa contract sudah habis, maka contract tidak dapat digunakan kembali.

  7. Quota : Isikan jumlah kuota pada data contract yang akan ditambahkan. Untuk jumlah kuota ini sifatnya adalah per package. Contoh : Anda menambahkan kuota sejumlah 100 dengan detail package adalah package A dan package B. Ketika Anda menggunakan package A sejumlah 3 dan package B sejumlah 2, maka kuota akan terpotong sebanyak 5 dan tersisa 95.

  8. Ballance : Berisi informasi sisa kuota yang dimiliki corporate contract. Untuk ballance ini informasinya akan otomatis terisi dari sistem

  9. Opsi Aktif/Non-Aktif : Pilih opsi aktif/non-aktif dari dari corporate contract yang akan ditambahkan. Jika Anda memilih opsi aktif, maka data corporate contract akan otomatis dapat digunakan pada sistem.


  1. Grid Package List
    Pada grid package list Anda digunakan untuk menambahkan data paket-paket yang dapat digunakan pada corporate contract. Untuk menambahkan data package, silahkan klik tombol Add dan pilih package dari dropdown berikut : Selain itu Anda juga dapat mengisikan data diskon untuk package dengan memilih data diskonnya apakah dalam bentuk fixed rate atau diskon pada kolom discount type. Pada grid package list juga terdapat informasi mengenai informasi average amount, estimate amount dan minimum deposit dalam bentuk persentase dan nominal sebagai berikut : Berikut adalah keterangan dari masing - masing kolom amount tersebut :

  1. Average Price : Merupakan rata-rata dari harga semua package dihitung dari field coverage. Contoh : Anda menambahkan 2 package dengan harga 2.000.000 dan 3.000.000 maka Average Price adalah  Package 1 + Package 2 dibagi 2 hasilnya 2.500.000.

  2. Estimate Price : Merupakan perkiraan pendapatan yang diperoleh bisa lebih dan bisa kurang dari nilai estimate amount yang diberikan. Untuk rumus perhitungannya adalah Average Price x jumlah kuota.

  3. Minimum Deposit (%) : Digunakan untuk mengisikan nominal minimal deposit dalam bentuk persentase.

  4. Minimum Deposit : Digunakan untuk mengisikan nominal minimal deposit dalam bentuk fixed values (nominal rupiah).

  1. Setelah Anda selesai seluruh data maka klik tombol simpan dan data corporate contract akan otomatis tersimpan pada sistem.



Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Master Corporate Contract

      Menu Master Corporate Contract digunakan untuk mengatur corporate contract dan ketentuan deposit yang harus dilakukan oleh corporate tersebut. Pada menu ini juga disediakan balance kuota pemakaian paket yang available. Untuk menambahkan, merubah dan ...
    • Menu Practitioner

      Pada form ini terbagi menjadi beberapa tab, yaitu Personal Data, Address, Account Info serta khusus untuk dokter External akan ada tab Health Facility TAB PERSONAL DATA Pada tab personal data ini adalah form untuk menambahkan dokter baru.  Pada grid ...
    • Menu Speciality

      Menu ini digunakan untuk membuat master spesialisasi dan subspesialisasi untuk digunakan oleh masing-masing dokter. Pada Grid Utama menu Speciality ini terdapat beberapa hal berikut ini: Button add → untuk membuka form speciality, yang akan ...
    • Menu Patient

      Menu patient list digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master pasien. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke menu Configuration > Patient > ...
    • Menu ICD 10

      Menu ICD 10 adalah menu master yang berfungsi sebagai menu untuk menambahkan, merubah atau melihat kode diagnosis medis. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master ICD 10, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke ...