Menu Patient

Menu Patient

Menu patient list digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master pasien. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Masuk ke menu Configuration > Patient > Patient



  2. Untuk menambahkan data master pasien klik tombol Add, kemudian isikan data sesuai dengan form berikut :



    Keterangan Masing - Masing Tab :

  1. Tab Personal Data

    Tab personal data digunakan untuk mengisikan data identitas personal pasien. Berikut adalah data yang harus diisikan pada tab personal data :

  1. Grid Patient Identity digunakan untuk mengisikan identitas pasien, untuk field berikut bersifat mandatory dengan detail isian sebagai berikut :

  • Type
    Pada kolom type berikut user harus memilih data tanda pengenal pasien dari dropdown yang telah disediakan. Contoh : KTP, SIM, VISA dll.

  • ID Number
    Pada kolom id number berikut user harus mengisi nomor tanda pengenal pasien.

  • Issuer Country
    Pada kolom issuer country user harus memilih nama negara yang menerbitkan tanda pengenal dari dropdown yang disediakan.

  • Pas Foto
    User dapat mengupload pas foto pasien dengan maksimal ukuran 1MB

  1. MR Number : MR Number adalah Nomor Rekam Medis pasien, untuk field MR Number ini akan terisi secara otomatis oleh sistem.

  2. Name : Isikan inisial nama pasien (Sir, Miss, Mr) dan nama depan serta nama belakang pasien.

  3. Gender : Pilih jenis kelamin pasien dari dropdown yang disediakan.

  4. Date of Birth : Isikan tanggal lahir pasien.

  5. Place of Birth : Isikan kota tempat lahir pasir.

  6. Country of Birth : Isikan negara tempat lahir pasien.

  7. SAP Relation : Pilih data relasi SAP pasien dari dropdown yang disediakan.

  8. Blood Type : Pilih data golongan darah pasien dari dropdown yang disediakan.

  9. Religion : Pilih data agama pasien dari dropdown yang disediakan.

  10. Marital Status : Pilih data status sipil/perkawinan dari pasien.

  11. Citizenship : Pilih data kewarganegaraan pasien.

  12. Ethnic : Pilih data suku yang dianut pasien.

  13. SAP Relation Period : Isikan tanggal periode dari SAP.

**Note : Field dengan tanda bintang wajib diisi.

  1. Tab Address and Contacts

    Tab address and contact digunakan untuk mengisi data alamat pasien. Terdapat 3 grid data yang harus diisi, yaitu : 

 

  1. Grid Primary Address
    Grid primary address adalah grid yang digunakan untuk mengisi data alamat utama pasien. Terdapat beberapa field yang harus Anda isi sebagai berikut : 


 

  • Address : Isikan data alamat pasien.

  • Sub District : Pilih data sub district alamat pasien dari dropdown yang telah disediakan. Setelah Anda memilih data sub district maka untuk data district, city, province, country, dan postal code akan terisi secara otomatis.



  1. Grid Addresses
    Grid Addresses digunakan untuk mengisikan alamat lain pasien selain alamat utama. Untuk mengisi datanya, Anda dapat klik tombol Add dan akan muncul form sebagai berikut :



    Anda cukup mengisi pada bagian kolom Address dan District saja, kemudian pastikan pada kolom active sudah terchecklist agar data alamat lainnya aktif pada sistem.

  2. Grid Contacts
    Grid contacts digunakan untuk menambahkan contact person pasien, Anda dapat klik tombol Add dan akan muncul form sebagai berikut :



    Isikan data contact sesuai dengan form yang disediakan mulai dari kolom primary sampai dengan kolom status aktif. Anda dapat menambahkan lebih dari 1 contact dengan status primary, namun hanya contact dengan status primary pertama yang akan digunakan pada sistem.


  1. Tab Jobs

    Tab Jobs digunakan untuk menambahkan data pekerjaan pasien. Pada tab jobs hanya terdapat 1 grid sebagai berikut :



    Klik tombol Add untuk menambahkan data pekerjaan pasien, dan isikan data pekerjaan sesuai form yang telah disediakan



  2. Tab Patient Related

    Tab patient relation digunakan user mengisi data kerabat pasien yang mana nanti berguna untuk pembuatan informed consent sebagai pihak yang bertanggung jawab atau sebagai pihak approval. Untuk menambahkan data patient related klik tombol Add dan isikan data sesuai form berikut :

Jika Anda sudah mengisikan semua data pada grid maka klik tombol Save dan data pasien akan otomatis tersimpan pada sistem.

  1. Pada menu patient berikut, Anda dapat melakukan setting terkait data pasien agar dapat terhubung dengan Apps milik Virtu Digilab (https://apps.virtudigilab.com/id/login). Untuk melakukan setting Anda cukup klik tombol Link to Account berikut



    Mohon dipastikan sebelum klik tombol tersebut untuk email pasien sudah diinputkan pada Tab Address and Contacts. Jika email sudah diisikan, maka pasien akan mendapatkan email sebagai berikut :



    Jika pasien mungkin lupa dengan password yang sudah pernah diinformasikan, maka pasien dapat mengajukan proses reset password dan dari sisi user cukup klik tombol Reset Password berikut :



    Nantinya pasien akan mendapatkan email untuk pengajuan proses reset passwordnya seperti berikut :



  2. Untuk merubah data data pasien Anda dapat klik melalui tombol Edit berikut :



  3. Untuk menghapus data data pasien Anda dapat klik melalui tombol Delete berikut :


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA

 




    • Related Articles

    • Menu Patient Title

      Menu patient title digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master gelar pasien. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master gelar pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke menu Configuration > ...
    • Menu Patient Relation Type

      Menu patient relation type digunakan untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master tipe relasi pasien. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master tipe relasi pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke ...
    • Menu Patient Condition

      Menu Patient Condition adalah menu master patient Condition yang berfungsi untuk Menambahkan  data Master Kondisi Pasien.  Untuk menambah, merubah dan  menghapus data master kondisi pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : ...
    • Menu Patient Insurance

      Menu Patient Insurance adalah menu yang digunakan untuk pemasteran asuransi yang ditujukan untuk masing masing pasien. Untuk menambah atau menghapus data master asuransi pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke menu ...
    • Menu ICD 10

      Menu ICD 10 adalah menu master yang berfungsi sebagai menu untuk menambahkan, merubah atau melihat kode diagnosis medis. Untuk menambahkan, merubah dan menghapus data master ICD 10, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut : Masuk ke ...