Menu Laporan Penerimaan Kasir

Menu Laporan Penerimaan Kasir

Apply To : All Products


Menu laporan penerimaan kasir digunakan untuk melakukan proses penarikan data nominal yang diterima oleh bagian kasir baik dari Kasir Sentral (Cash/Tunai) atau dari Kasir Tagihan. Pada laporan penerimaan kasir, proses penarikan data didasarkan pada Tanggal Pembayaran tagihan pasien dan tidak melihat tanggal pendaftaran pasien. Contoh : 
Pasien NIA melakukan pendaftaran Rawat Jalan pada tanggal 17 Januari 2023 dengan nomor pendaftaran RJ17012023-0001. Namun pada kasir sentral/kasir tagihan transaksi pasien NIA baru dilakukan proses pelunasan dan cetak kwitansi pada tanggal 19 Januari 2023. Maka pada laporan penerimaan kasir, data transaksinya akan masuk pada periode tanggal 19 Januari 2023 sesuai dengan tanggal pembayaran tagihan.
Untuk melakukan penarikan data pada laporan penerimaan kasir silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Masuk ke menu Kasir > Laporan > Laporan Penerimaan Kasir.

  2. Isikan filter penarikan data yang diinginkan pada kolom filter yang tersedia:

  3. Pada laporan penerimaan kasir terdapat 4 bentuk laporan yang dapat Anda tarik yaitu :

  1. Laporan Penerimaan Kasir bentuk Rekap
    Laporan penerimaan kasir bentuk rekap akan menampilkan data informasi pasien beserta jumlah nominal yang dibayarkan, tanpa menampilkan detail tindakan yang diambil.

  2. Laporan Penerimaan Kasir bentuk Rekap (Total)
    Laporan Penerimaan Kasir bentuk rekap (total) akan menampilkan data informasi nominal jumlah yang diterima oleh kasir saja, tanpa informasi data pasien dan detail tindakan yang diambil.

  3. Laporan Penerimaan Kasir bentuk Detail
    Laporan penerimaan kasir bentuk detail akan menampilkan data informasi nominal jumlah yang diterima oleh kasir beserta informasi tindakan yang diambil.

  1. Jika Anda sudah mengisi filter penarikan data laporan maka silahkan klik tombol Cetak atau Export Excel untuk menarik data laporannya.

  2. Pada menu laporan penerimaan kasir jika Anda menarik data lebih dari atau sama dengan 7 hari maka sistem hanya akan menampilka tombol Proses. Setelah klik tombol Proses sistem akan mengarahkan Anda pada form Export Laporan setelah klik “OK” pada notifikasi yang muncul seperti gambar berikut :


  3. Pada fitur ini, sistem akan mengatur data laporan yang Anda buat pada antrian Export Laporan. Data yang Anda tarik dapat langsung Anda cetak/export saat itu juga atau Anda meninggalkannya pada list Export Laporan terlebih dahulu. List antrian yang dimaksud adalah seperti berikut:
    Fitur antrian export laporan dapat digunakan oleh user ketika terdapat beberapa user yang akan melakukan proses penarikan data laporan penerimaan kasir secara bersamaan agar tidak perlu menunggu terlalu lama dan tidak memberatkan proses penarikan datanya pada sistem.


CATATAN:

Untuk proses pengaktifan menu berikut Anda dapat menghubungi tim Helpdesk agar dibantu untuk proses pengaktifan menunya.


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Laporan Penerimaan

      Apply To: All Products Menu Laporan Penerimaan digunakan untuk melihat laporan data terima barang dari menu Terima Barang Farmasi. Dalam menu laporan ini Anda dapat mencetak laporan atau mengekspor laporan dalam bentuk excel. Untuk mengakses menu ...
    • Menu Kasir Sentral

      Apply To : All Products Menu Kasir Sentral digunakan untuk proses pembayaran tagihan pasien yang tidak dicover oleh penjamin atau tipe pembayaran mandiri oleh pasien, khususnya untuk pasien UMUM. Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan pada ...
    • Menu Kasir Tagihan

      Apply To : All Products Menu Kasir Tagihan digunakan untuk proses pembayaran tagihan pasien yang dicover oleh BPJS, ASURANSI atau PERUSAHAAN. Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan pada menu Kasir Tagihan, diantaranya adalah sebagai berikut, ...
    • Menu Laporan HPP

      Apply To: All Products Menu Laporan HPP digunakan untuk melihat detail nominal persediaan, penerimaan, pengeluaran, dan persediaan akhir dari seluruh obat dan alkes yang terdapat pada faskes (fasilitias kesehatan). Untuk mengakses Laporan HPP, Anda ...
    • Menu Master Kasir

      Apply to: All Products Menu Master Kasir merupakan menu yang digunakan untuk menambahkan opsi data kasir yang nantinya akan muncul di menu Kasir Sentral dan menu Kasir Tagihan, seperti pada gambar berikut, Anda dapat menambahkan data master kasir ...