Menu Pendapatan Rawat Jalan

Menu Pendapatan Rawat Jalan

Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic

Menu Pendapatan Rawat Jalan pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Jalan secara lengkap. Untuk dapat mengakses menu Pendapatan Rawat Jalan, Anda dapat menuju modul Dashboard > Laporan Pendapatan > Pendapatan Rawat Jalan.



Maka Anda akan masuk halaman menu Pendapatan Rawat Jalan seperti berikut,



Keterangan masing-masing field:

  1. Filter Pembayaran: Filter yang digunakan untuk memilih opsi jenis pembayaran pasien atas laporan pendapatan yang akan ditampilkan.

  2. Filter Dokter DPJP: Filter yang digunakan untuk memilih opsi dokter DPJP atas laporan yang akan ditampilkan. Untuk data dokter mengambil dari Menu Data Pegawai dengan profesi dokter.

  3. Filter Tindakan: Filter yang digunakan untuk memilih opsi tindakan atas laporan yang akan ditampilkan. Untuk data tindakan mengambil dari data master Menu Tindakan dan Tarif Layanan.

  4. Filter Kelas: Filter yang digunakan untuk mengatur opsi kelas pasien yang akan ditampilkan pada laporan.

  5. Filter Klinik: Filter yang digunakan untuk memilih opsi unit atas data laporan yang akan ditampilkan. Untuk data unit mengambil dari data master Menu Unit dan Tarif Masuk.

  6. Filter Pasien: Filter yang digunakan untuk memilih pasien atas data laporan yang akan ditampilkan. Untuk opsi data pasien mengambil dari Menu Data Pasien.

  7. Filter Departemen: Filter yang digunakan untuk memilih data keterangan departemen pasien atas laporan yang akan ditampilkan.

  8. Filter Sub Departemen: Filter yang digunakan untuk memilih data keterangan sib departemen dari data departemen yang sebelumnya dipilih.

  9. Field NIP: Field yang digunakan untuk menginputkan nomor NIP pasien atas data laporan yang akan ditampilkan.

  10. Filter Periode Tanggal KRS: Filter yang digunakan untuk mengatur periode tanggal (yyyy-mm-dd) keluar rumah sakit pasien atas laporan yang akan ditampilkan. Pada filter periode ini terdapat juga opsi periode dalam bulan dan tahun. 

  11. Filter Group By: Filter yang digunakan untuk memilih opsi pengelompokan atas data laporan yang akan ditampilkan.

  12. Filter Bentuk: Filter dengan opsi atau pilihan untuk Anda dapat mencetak laporan dengan bentuk seperti contohnya Rekap atau Detail.


Jika filter sudah ditentukan, Anda bisa mencetak laporan dengan klik tombol Cetak. Jika Anda ingin menyalin laporan dalam bentuk excel, Anda bisa klik tombol Excel.  Berikut kami lampirkan bentuk cetakan dari Laporan Pendapatan Rawat Jalan:

(Export Excel)


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.



    • Related Articles

    • Menu Pelayanan Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Menu Pelayanan Rawat Jalan ini digunakan untuk melihat laporan pelayanan rawat jalan yang didapat oleh pasien. Anda dapat mengakses menu ini melalui modul Dashboard. Berikut langkah-langkah menarik data ...
    • Menu Pembatalan Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Pada menu Pembatalan Rawat Jalan ini Anda dapat dengan mudah melakukan proses batal pulang dari pasien rawat jalan yang sudah dipulangkan. Anda dapat melakukan batal pulang dengan cara sebagai berikut, ...
    • Menu Pendapatan Rawat Darurat

      Apply To : Trustmedis Suite. Menu Pendapatan Rawat Darurat pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Darurat secara lengkap. Pendapatan Rawat Darurat ...
    • Menu Pendapatan Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite. Menu Pendapatan Rawat Inap pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Inap secara lengkap. Pendapatan Rawat Inap akan ...
    • Menu Pendaftaran Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Pada menu Pendaftaran Rawat Jalan ini Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis pada faskes Anda. Mendaftarkan Pasien Baru NON BPJS Mendaftarkan ...