Menu Kamar dan Tarif Layanan

Menu Kamar dan Tarif Layanan

Apply To : Trustmedis Suite


Menu kamar dan tarif layanan digunakan untuk mengatur data tarif kamar untuk pelayanan Rawat Inap (RI). Pada sistem saat ini proses setting data tarif kamar disesuaikan berdasarkan unit/ruang dan kelas pelayanan. Sebelum melakukan setting data kamar dan tarif layanan, maka Anda harus menambahkan data master ruang pada menu Ruangan Faskes Untuk mengatur setting kamar dan tarif layanan, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Masuk ke modul Setting > Layanan dan Tarif > Kamar dan Tarif Layanan > Klik Tombol Tambah.

  2. Isikan data sesuai dengan field yang sudah disediakan.
    Keterangan masing - masing field :

  1. Nama / No. Kamar : Isikan nama atau nomor kamar yang akan Anda tambahkan. Contoh : Dahlia 1

  2. Ruangan : Pilih data ruangan tempat lokasi kamar dari dropdown yang telah disediakan. Jika saat klik dropdown data ruangan tidak tampil, maka Anda harus menambahkan data ruangan pada menu Ruangan Faskes terlebih dahulu.

  3. Kelas Pelayanan : Pilih data kelas pelayanan kamar yang akan Anda tambahkan dari dropdown yang telah disediakan.

  4. Kategori : Pilih data kategori kamar yang akan Anda tambahkan dari dropdown yang telah disediakan.

  5. Kelas Kamar : Pilih data kelas kamar yang akan Anda tambahkan dari dropdown yang telah disediakan.

  6. Jenis Pelayanan : Pilih data jenis pelayanan kamar yang akan Anda tambahkan dari dropdown yang telah disediakan.

  7. Keterangan : Tambahkan keterangan data kamar (Jika Ada)

  8. Aktif/Non Aktif : Pilih opsi aktif/non aktif, jika Anda memilih opsi aktif maka data kamar yang Anda tambahkan akan otomatis aktif pada sistem.

  9. Opsi Tampil : Opsi tampil berikut digunakan untuk menampilkan data kamar pada saat proses Pendaftaran Rawat Inap.

  10. Opsi Tampil di Aplicare : Opsi tampil di aplicare berikut digunakan untuk menampilkan data kamar pada saat proses sinkronisasi data pada menu Aplicare khusus untuk Faskes yang melakukan proses Bridging dengan BPJS.
    **Note : Hanya kolom bertanda bintang yang wajib diisi.

  1. Selanjutnya silahkan Anda menambahkan data bed pada Tab Data Bed berikut dengan klik tombol Add.

  2. Jika Anda sudah menambahkan data bed, maka berikutnya Anda harus melakukan setting tarif dari bed tersebut. Silahkan klik Tab Data Tarif dan klik tombol Add serta isikan data tarif harga kamarnya.

    Untuk kolom aktif pada data tarif digunakan untuk mengatur apakah tarif dari bed yang ditambahkan apakah aktif pada sistem atau tidak.

  3. Jika Anda sudah selesai mengisikan semua data yang diperlukan, maka klik tombol simpan dan kamar dan tarif layanan akan otomatis tersimpan pada sistem.


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Unit dan Tarif Masuk

      Apply To : All Products Menu unit dan tarif masuk digunakan untuk membuat data sebuah unit/poli baru pada sistem. Pada menu unit dan tarif, Anda juga dapat menentukan setting tarif administrasi, mengatur depo pengambilan BHP untuk unit pelayanan dan ...
    • Menu Layanan Kamar Operasi

      Apply To : Trustmedis Suite Setelah pasien Anda daftarkan di menu Pendaftaran Bedah, Anda bisa melanjutkan proses pelayanan pasien di menu Layanan Kamar Operasi ini. Berikut langkah mudah untuk melayani pasien Bedah pada modul OK. I. DETAIL PASIEN ...
    • Menu Tindakan Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite Setelah pasien didaftarkan pada menu Pendaftaran Rawat Inap, Anda bisa melanjutkan proses pelayanan pasien di menu Tindakan Rawat Inap. Anda dapat melanjutkan proses tersebut dengan masuk ke menu Rawat Inap > Front Office ...
    • Menu Paket dan Tarif Layanan

      Apply To : All Products Menu paket dan tarif layanan digunakan untuk membuat data master paket pelayanan yang berisi tindakan dan penunjang medis yang ada pada sistem. Sehingga mempermudah Faskes pada saat melayani pasien yang akan mengambil beberapa ...
    • Menu Pendaftaran Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Beauty Pada menu Pendaftaran Rawat Inap, Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum memiliki nomor rekam medis, ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis. Mendaftarkan Pasien Baru NON BPJS ...