Menu Ruangan Faskes

Menu Ruangan Faskes

Apply To : Trustmedis Suite

Menu ruangan faskes digunakan untuk membuat data master ruangan yang dipakai untuk proses penambahan data Kamar dan Tarif Layanan. Untuk menambahkan data ruangan faskes, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Masuk ke modul Setting > Layanan dan Tarif > Ruangan Faskes > Klik Tombol Tambah.

  2. Isikan data sesuai dengan field yang sudah disediakan.



    Keterangan masing - masing field :

    - Field Kode Ruang : Isikan data kode ruang yang akan ditambahkan. Untuk kode ruang dapat diisikan berupa singkatan nama ruang ataupun angka. Contoh : Isikan kode ruang DHL untuk nama ruangan DAHLIA.

    - Field Nama Ruang : Isikan nama ruangan yang akan ditambahkan.

    - Field Lantai : Isikan letak lantai dari data ruang yang akan ditambahkan.

    - Field Keterangan : Isikan keterangan dari data paket pelayanan yang akan ditambahkan (Jika Ada).

    - Field Kepala Ruang : Isikan data kepala ruang dari dropdown yang telah disediakan. Untuk data pegawai yang ditampilkan pada dropdown mengambil data dari Data Pegawai.

    - Opsi Tampil di Info : Untuk opsi berikut, jika dipilih opsi TAMPIL maka data informasi ruang akan ditampilkan pada menu Admisi dan Pelayanan Rawat Inap.

    - Opsi Ruangan Sementara : Untuk opsi berikut, jika dipilih opsi YA maka data ruangan akan aktif sebagai ruangan sementara dan dapat digunakan untuk proses pindah kamar pada layanan OK/VK.

    - Opsi Ruangan Gizi : Untuk opsi berikut, jika dipilih opsi YA maka data ruangan aktif untuk proses pemesanan gizi.

    - Opsi Tampil di Aplicare : Untuk opsi berikut, jika dipilih opsi YA maka data ruangan akan ditampilkan pada saat proses sinkronisasi data Aplicare di menu Bridging Aplicare.

    - Opsi Aktif/Non Aktif : Pilih opsi aktif/non aktif pada sistem, jika Anda memilih data aktif maka unit/poli yang ditambahkan akan otomatis aktif pada sistem..

    Note : Hanya field dengan tanda bintang (*) yang wajib diisi.

  3. Jika Anda sudah mengisi semua data yang diperlukan, klik tombol simpan dan data ruangan faskes yang ditambahkan akan otomatis muncul pada sistem.


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.



    • Related Articles

    • Menu Faskes

      Apply To : All Products Menu Faskes digunakan untuk melakukan mapping faskes yang ada disekitar Faskes Anda. Tujuannya agar ketika ada proses rujukan, faskes yang akan dituju akan muncul. Berikut cara melakukan proses mapping faskes: Pertama klik ...
    • Menu Master Rekanan

      Apply To : Trustmedis Pharmacy, Trustmedis Beauty, Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu master rekanan digunakan untuk menambahkan data rekanan, baik untuk penanggung asuransi, supplier farmasi atau supplier umum. Data rekanan berikut nantinya ...
    • Menu Akun Faskes

      Apply To : All Products Menu Akun Faskes digunakan untuk melakukan setting terkait data-data personal milik Faskes yang menggunakan Aplikasi Trustmedis. Untuk melakukan setting terkait data Faskes Anda, silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut ...
    • Menu Master Kasir

      Apply to: All Products Menu Master Kasir merupakan menu yang digunakan untuk menambahkan opsi data kasir yang nantinya akan muncul di menu Kasir Sentral dan menu Kasir Tagihan, seperti pada gambar berikut, Anda dapat menambahkan data master kasir ...
    • Menu Master Bahasa

      Apply to: All Products Menu Master Bahasa merupakan menu untuk membuat data master bahasa yang akan digunakan untuk melakukan pengisian data pasien pada Menu Data Pasien, seperti pada gambar berikut: Untuk menambahkan data bahasa maka Anda dapat ...