Bagaimana Cara Agar Dapat Mengisi Hasil Pemeriksaan Lab yang Detailnya Kosong?

Bagaimana Cara Agar Dapat Mengisi Hasil Pemeriksaan Lab yang Detailnya Kosong?

Jika Anda menemui kendala detail pemeriksaan laboratorium kosong ketika akan mengisi hasil pemeriksaan, maka hal berikut disebabkan karena Anda belum melakukan “Setting Parameter Nilai” pada menu Penunjang dan Tarif Layanan. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk menangani kendala berikut : 

  1. Silahkan masuk ke modul Setting > Layanan dan Tarif > Penunjang dan Tarif Layanan.

  2. Pilih data pemeriksaan lab dari list data kemudian klik Edit. Isikan data parameter nilai pemeriksaan lab pada Tab berikut, Jika sudah klik tombol Simpan.

  3. Untuk data pendaftaran laboratorium yang sudah terlanjur didaftarkan datanya “tidak otomatis berubah”. Maka dari itu silahkan lakukan pendaftaran ulang agar detail pemeriksaannya ter-update.

  4. Sedangkan untuk data yang sudah terlanjur didaftarkan dapat dibatalkan pendaftarannya agar pemeriksaan lab pasien tidak tercatat 2x (double).


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Anda juga dapat mengunjungi Menu Pemeriksaan Laboratorium. untuk melihat langkah detailnya. Untuk informasi SLA tim helpdesk, Anda juga dapat kunjungi link SLA Helpdesk Trustmedis.