Pemeriksaan Patologi Anatomi

Pemeriksaan Patologi Anatomi

Apply To : Trustmedis Beauty, Trustmedis Lab, Trustmedis Suite

Pasien yang sudah didaftarkan pada menu Pendaftaran Patologi Anatomi dan sudah dilakukan tes maka hasil pemeriksaan dapat dimasukkan hasilnya serta dapat dicetak pada menu Pemeriksaan Patologi Anatomi ini.
Berikut langkah-langkah untuk mengisi hasil pemeriksaan pasien :
  1. Masuk ke menu Patologi Anatomi > Front Office > Pemeriksaan Patologi Anatomi
  2. Cari pasien dengan menggunakan field pencarian, field Filter Dokter yang menangani pasiennya, atau menggunakan tombol Filter untuk opsi filter yang lebih lengkap. Lalu klik 2 kali pada pasien yang akan diisikan hasil pemeriksaannya.
  3. Pilih data pemeriksaan lalu klik tombol "Hasil"
  4. Silahkan diisikan untuk kolom pada form "Hasil Resume" atau "Hasil Pemeriksaan"
  5. Lampirkan file jika ada lalu klik "Simpan File"
  6. Kemudian klik "Simpan Hasil" untuk menyimpan hasil pemeriksaan lalu klik "Tutup".
  7. Selanjutnya Anda bisa mengisikan nama dokter dan petugas pelaksana lalu klik "Update" untuk menyimpan perubahan.
  8. Selanjutnya Anda bisa klik tombol "Cetak" untuk mencetak dengan tidak menggunakan kop surat, atau pilih "Cetak Resume Dengan Kop" untuk mencetak dengan menggunakan kop surat.

    Contoh Cetakan :
    # Tanpa Kop
        
    # Dengan Kop
        
  9. Jika dalam pemeriksaan pasien terdapat BHP yang digunakan dan ditagihkan, Anda dapat memasukkan BHP pada tab BHP (Data diambil dari depo pengambilan BHP yang ada di unit Patologi Anatomi pada master Unit dan Tarif Masuk)

    Apabila pasien merupakan pasien BPJS, kemudian fitur Sembunyikan Obat Non JKN statusnya aktif di Pengaturan Awal Farmasi. Maka untuk penginputan BHP akan terdapat opsi Add Obat Non JKN seperti berikut.
  10. Tambahkan Keterangan dengan klik Edit Keterangan
  11. Jika pelayanan sudah selesai, Anda bisa pilih "Ya" pada bagian "Selesai Pelayanan?" kemudian isikan Tanggal Selesai dan Waktu Selesai.
  12. Jika data sudah diisi semua, klik tombol Simpan, sebelum atau sesudah mengisikan semua data pemeriksaan sehingga akan mengubah status indikator pelayanan pasien dan mencatat waktu pelayanan jika pasien dari status Daftar menjadi Dilayani


    Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan fitur yang tersedia pada form pelayanan hasil patologi anatomi ini. Seperti History Pasien, Edit dokter dan Autorisasi seperti berikut ini:
  1. History Pasien
    Tombol ini digunakan untuk melihat history pelayanan pasien
  2. Edit Dokter Perujuk
    Tombol ini digunakan untuk mengedit nama dokter yang memberikan rujukan. Anda hanya perlu mengisi nama dokter lalu klik "Simpan"
  3. Autorisasi Layanan
    Tombol ini digunakan untuk membuka beberapa fitur yang ter-disable dikarenakan pasien sudah dipulangkan. User yang memiliki autorisasi diatur pada menu Akun Operator pada pilihan "Autorisasi Layanan" dengan pilihan Aktif.

CATATAN:
  1. Nama dokter dan pelaksana didapatkan dari menu Data Pegawai
  2. Tanda tangan dokter dan pelaksana didapatkan dari menu Data Pegawai pada bagian dokumen dengan jenis berkas TTD

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Pendaftaran Patologi Anatomi

      Apply To : Trustmedis Suite Pada menu Pendaftaran Patologi Anatomi , Anda bisa mendaftarkan pasien yang berkunjung secara mandiri maupun pasien yang disarankan berkunjung ke unit Patologi Anatomi untuk melakukan pemeriksaan Patologi Anatomi. Ada ...
    • Menu Pembatalan Patologi Anatomi

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Menu Pembatalan Patologi Anatomi digunakan untuk membatalkan pasien yang melakukan kunjungan ke unit patologi anatomi. Menu ini hanya bisa melakukan proses batal pulang saja, tidak bisa membatalkan ...
    • Menu Gambar Anatomi

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu gambar anatomi digunakan untuk menambahkan data master gambar anatomi yang digunakan untuk proses askep baik untuk pelayanan RJ, IGD dan RI. Untuk menambahkan data gambar anatomi, Anda dapat ...
    • Penjadwalan Patologi Anatomi

      Beberapa fungsi yang ada di submenu penjadwalan patologi adalah sebagai berikut:  - Penjadwalan waktu kedatangan, pemeriksaan, penyelesaian pemeriksaan dan pengambilan pada printout resume hasil pemeriksaan. Langkah pertama ialah memilih modul ...
    • Menu Pemeriksaan Radiologi

      Apply To : Trustmedis Lab, Trustmedis Suite Pasien yang sudah didaftarkan pada menu Pendaftaran Radiologi dan sudah dilakukan tes maka hasil pemeriksaan dapat diinput dan dicetak pada menu Pemeriksaan Radiologi ini. Berikut langkah-langkah untuk ...