Menu Verifikasi Pelunasan Klaim

Menu Verifikasi Pelunasan Klaim

Apply To : Trustmedis Suite

Menu verifikasi pelunasan klaim digunakan untuk melakukan proses verifikasi atau pengecekan terlebih dahulu terkait data transaksi Pelunasan Klaim sebelum dilakukan proses export jurnal. Untuk melakukan proses verifikasi pelunasan klaim, silahkan ikuti langkah - langkah sebagai berikut:
  1. Silahkan masuk ke menu Integrasi Jurnal.Id > Verifikasi > Verifikasi Pelunasan Klaim > Klik tombol Ambil Data.
  2. Pastikan status penarikan adalah Idle, dimana status idle berikut menandakan sedang tidak ada proses penarikan data yang dilakukan oleh user. Isikan periode pengambilan data yang akan Anda lakukan dan klik tombol proses.

    Setelah Anda klik tombol proses maka status penarikan akan berubah menjadi On-Process dan silahkan tunggu beberapa saat sampai data ditampilkan.

    Pada saat proses Ambil Data berikut Anda dapat melakukan proses Batal Ambil Data dengan klik tombol berikut:
  3. Selanjutnya silahkan Anda cek atau verifikasi nominal dan detail datanya. Untuk informasi nominal dapat langsung dicek pada kolom total, sedangkan untuk detail data silahkan Anda pilih salah satu data dan klik icon detail.
    Berikut adalah informasi yang ditampilkan jika Anda klik tombol detail,
  4. Jika Anda sudah melakukan proses verifikasi dan data yang ditampilkan, maka Anda dapat melakukan proses verifikasi data pembelian farmasinya dengan cara checklist pada kolom Verifikasi dan klik tombol Approve.
  5. Kemudian Anda bisa mengirimkan data jurnal yang telah terverifikasi melalui tombol Kirim Jurnal. Data tersebut akan langsung dikirim ke aplikasi Jurnal.id.
  6. Selanjutnya Anda dapat melakukan cetak atau export excel untuk data pembelian farmasinya melalui tombol Cetak atau Download Excel berikut baik dalam bentuk rekap atau detail.

CATATAN:
  1. Untuk data yang ditampilkan pada saat penarikan data adalah data Pelunasan Klaim dengan status LUNAS.
  2. Data pengambilan yang sudah diverifikasi tidak dapat diubah kembali

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.


    • Related Articles

    • Menu Pelunasan Klaim

      Apply To : All Products Menu Pelunasan Klaim digunakan untuk melakukan pencatatan pada sistem terkait proses pelunasan pembayaran klaim oleh pihak penjamin (ASURANSI, BPJS, PERUSAHAAN) kepada pihak Faskes. Untuk menambahkan data pelunasan klaim, ...
    • Menu Laporan Pelunasan Klaim

      Apply To : All Product Pada menu Laporan Pelunasan Klaim ini, Anda dapat mencetak data yang sudah dilakukan pelunasan klaim. Anda dapat mengakses menu Laporan Pelunasan Klaim ini dengan cara masuk ke menu Keuangan > Laporan > Laporan Pelunasan Klaim. ...
    • Menu Verifikasi Pelunasan Hutang Supplier

      Apply To : Trustmedis Suite Menu pelunasan hutang supplier digunakan untuk melakukan proses verifikasi atau pengecekan terlebih dahulu terkait data transaksi Pelunasan Hutang Supplier sebelum dilakukan proses export jurnal. Untuk melakukan proses ...
    • Menu Pengajuan Klaim

      Apply To : All Products Menu Pengajuan Klaim digunakan untuk melakukan pencatatan data pengajuan klaim dari Faskes ke Instansi penjamin tagihan berobat pasien (Perusahaan, Asuransi, BPJS, dll). Untuk menambahkan data pengajuan klaim, silahkan ikuti ...
    • Menu Verifikasi Anfrah

      Apply To : Trustmedis Suite Menu verifikasi anfrah digunakan untuk melakukan proses verifikasi atau pengecekan terlebih dahulu terkait data transaksi Pemakaian Barang Farmasi sebelum dilakukan proses export jurnal. Untuk melakukan proses verifikasi ...