Menu Unit

Menu Unit

Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite


Menu unit digunakan untuk proses mapping (pemetaan) data unit pada Faskes yang melakukan proses Bridging BPJS. Untuk melakukan proses mapping data unit, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut:
  1. Masuk ke modul Setting > BPJS  > Unit.

  2. Kemudian akan muncul data daftar data unit sebagai berikut. Data kondisi pasien yang ditampilkan mengambil data dari menu Unit dan Tarif Masuk dengan kategori PELAYANAN.

  3. Pilih data unit yang akan Anda mapping, kemudian klik tombol "Edit" atau klik 2x pada data yang akan Anda mapping. Maka sistem akan menampilkan form mapping unit.

  4. Pastikan pada kolom "Nama Klinik/Unit Faskes" sesuai dengan unit yang akan di maping.

  5. Isikan dan pilih data pada kolom "Nama Unit VClaim (SEP)" dari list dropdown yang tersedia. Data pada kolom "Nama Unit VClaim (SEP)" akan mengambil data dari web service BPJS.

  6. Kolom "Kode Unit VClaim (SEP)" akan otomatis terisi setelah Anda mengisikan "Nama Unit VClaim (SEP)".

  7. Isikan dan pilih data pada kolom "Nama Unit Pcare" dari list dropdown yang tersedia. Data pada "Nama Unit Pcare" akan mengambil data dari web service BPJS.

  8. Kolom "Kode Unit Pcare" akan otomatis terisi setelah Anda mengisikan "Nama Unit Pcare".

  9. Pada kolom "Kunjungan Sehat" juga otomatis terisi setelah proses penginputan selesai.

  10. Selanjutnya klik tombol simpan, dan data unit sudah berhasil termapping.

Pada menu ini, Anda juga dapat melakukan beberapa fungsi selain proses "Edit", seperti mencetak, menyimpan data yang telah di-mapping dalam bentuk file Excel, dan menghapus unit data yang telah di-mapping. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Mencetak data Mapping Unit
    Anda dapat klik tombol "Cetak" untuk mencetak data unit yang sudah maupun yang belum termapping.

    Berikut bentuk cetakan data unit yang sudah termapping dan yang belum termapping,

  2. Menyimpan data Mapping Unit dalam bentuk Excel
    Anda dapat klik tombol "Export Excel" untuk menyimpan data unit yang sudah maupun yang belum termapping dalam bentuk excel,

    Berikut bentuk isi data unit yang sudah termapping dan yang belum termapping dalam bentuk file excel,
  3. Menghapus data Mapping Unit
    Anda dapat klik tombol "Delete" untuk menghapus data yang ada di list mapping unit.

    Setelah Anda klik tombol "Delete" sistem akan memberikan notifikasi sebagai bentuk peringatan dan konfirmasi jika Anda akan menghapus data mapping unit. Jika klik tombol "Ya" sistem akan menghapus dan jika klik tombol "Tidak" maka sistem akan membatalkan proses penghapusan.


CATATAN:

Jika pada kolom nama tidak terdapat data yang ditampilkan, maka Anda dapat mengkonfirmasikan kepada pihak BPJS terlebih dahulu.

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Kelas BPJS

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu Kelas BPJS digunakan untuk proses mapping (pemetaan) data kelas pada Faskes yang melakukan proses Bridging BPJS. Untuk melakukan proses mapping data unit, Anda dapat mengikuti langkah - langkah ...
    • Menu Mapping Tindakan PCare

      Menu ini digunakan untuk menyesuaikan data tindakan yang ada di sistem HIS trustmedis dengan data tindakan yang ada di sistem BPJS PCare. Anda dapat mengakses menu ini dengan masuk ke menu Integrasi, Kemudian klik tombol BPJS PCare selanjutnya Anda ...
    • Menu Mapping Kelas

      Apply To : All Products Menu Mapping Kelas digunakan untuk proses mapping/penyelarasan data kelas yang ada pada sistem Trustmedis agar terkoneksi dengan data kelas pada sistem RS Online Kemenkes. Untuk melakukan proses setting, Anda dapat mengikuti ...
    • Menu Mapping Kamar

      Apply To : All Products Menu Mapping Kamar digunakan untuk proses mapping/penyamaan data kamar yang ada pada sistem Trustmedis agar terkoneksi dengan data kamar pada sistem RS Online Kemenkes. Untuk melakukan proses setting, Anda dapat mengikuti ...
    • Menu Diagnosa

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu diagnosa digunakan untuk melakukan pemetaan data diagnosa pada Faskes yang melakukan proses Bridging BPJS. Proses pemetaan data diagnosa dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut: ...