Menu Pendaftaran Mandiri Poli

Menu Pendaftaran Mandiri Poli

Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic, Trustmedis Lab

Pada menu Pendaftaran Mandiri Poli, pasien dapat memilih jenis kunjungan yang akan dilakukan serta dapat memilih poli secara mandiri dan menentukan dokter sesuai dokter yang tersedia di fasilitas kesehatan. Dalam menu ini poli yang ditampilkan adalah data dari menu Unit dan Tarif Administrasi beserta jadwal dokter yang sudah di proses Generate Jadwal Dokter.

Pendaftaran menggunakan anjungan pendaftaran mandiri (APM) maksimal hanya bisa dilakukan di hari ini. Sehingga pasien hanya bisa mendaftar untuk hari ini dan untuk kunjungan hari ini.

A. MENAMPILKAN PENDAFTARAN MANDIRI POLI
Menampilkan menu Pendaftaran Mandiri Poli Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Masuk ke menu Admisi > E-Kios > Pendaftaran Mandiri Poli

  2. Pada mesin E-Kios akan menampilkan tampilan seperti dibawah ini



  3. Pasien dapat melihat jadwal Dokter yang aktif terlebih dahulu melalui tombol Jadwal Praktek Dokter dan akan ditampilkan daftar jadwalnya seperti berikut :





  4. Pada menu pendaftaran mandiri poli, pasien dapat melakukan proses check-in untuk pasien Booking Online baik untuk pasien UMUM, BPJS atau ASURANSI. Berikut langkah - langkah untuk melakukan check-in pada pendaftaran mandiri poli :

  1. Klik tombol check-in


  2. Masukkan Kode Booking yang sudah diperoleh melalui Booking Online atau Anda dapat scan QR Code yang diperoleh dari halaman Booking Online.





  3. Selanjutnya silahkan mengambil bukti check-in yang tercetak pada pendaftaran mandiri poli





    **(Note) : Untuk tombol Pendaftaran Pasien belum termasuk dalam update tampilan berikut dan saat ini belum dapat digunakan.

B. MENDAFTARKAN PASIEN
Mendaftarkan pasien dari pendaftaran mandiri, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Masuk ke menu Admisi > Front Office > Pendaftaran Rawat Jalan

  2. Pasien yang mendaftar dari anjungan pendaftaran mandiri (APM) / E-Kios akan masuk di list pendaftaran dengan indikator berwarna kuning.


    Kecuali jika pasien merupakan pasien lama yang mendaftarkan dengan pendaftaran pasien JKN dan fitur pendaftaran otomatis berstatus aktif, maka pasien akan langsung terdaftar dengan status daftar dan siap dilayani.

  3. Kemudian user admisi bisa mendaftarkan pasien dengan cara Klik tombol dengan icon buku dan pena Edit/Verifikasi untuk melakukan verifikasi pendaftaran.

  4. Cek dan pastikan pendaftaran pasien sudah sesuai serta pastikan pasien menggunakan biaya admin atau tidak, kemudian klik tombol Daftarkan.

Maka pasien dapat dilakukan pelayanan selanjutnya di menu Tindakan Rawat Jalan.

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.


    • Related Articles

    • Menu Pemanggilan Poli

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Sebelum menjalankan menu Pemanggilan Poli, pastikan Anda sudah menampilkan display antrian poli seperti gambar dibawah. Anda dapat menampilkan display antrian poli dengan mengikuti langkah-langkah pada ...
    • Menu Pendaftaran Radiologi

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab Pada menu Pendaftaran Radiologi, Anda bisa mendaftarkan pasien yang berkunjung secara mandiri maupun pasien yang disarankan berkunjung ke unit radiologi untuk melakukan pemeriksaan radiologi. MENDAFTARKAN ...
    • Menu Pendaftaran Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Pada menu Pendaftaran Rawat Jalan ini Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis pada faskes Anda. Mendaftarkan Pasien Baru NON BPJS Mendaftarkan ...
    • Menu Setting Antrian Poli

      Apply To : Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Antrian poli dikhususkan untuk memanggil pasien ke poli yang dituju saja, sehingga setting yang dilakukan hanya mengatur dokter yang sedang bertugas di hari itu. Antrian poli ini berhubungan dengan menu ...
    • Menu Referensi Poli Finger Print

      Apply To : Trustmedis Suite Menu Referensi Poli Finger Print merupakan menu yang digunakan untuk menampilkan data referensi poli di Mobile JKN yang diperoleh dari data web service BPJS. Untuk mengakses menu ini, Anda dapat menuju ke menu Mobile JKN > ...