Menu Laporan Resep

Menu Laporan Resep

Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Pharmacy, Trustmedis Beauty, Trustmedis Clinic


Menu Laporan Resep menampilkan atau menyajikan data penjualan resep yang sudah dilayani, baik yang sudah dibayar maupun belum. Untuk mengakses menu Laporan Resep, silakan menuju modul Apotek > Laporan > Laporan Resep.

Maka akan masuk pada halaman Laporan Resep, seperti berikut:

Keterangan masing-masing field:

  1. Filter Resep: Filter yang digunakan untuk memilih opsi jenis resep berupa Racikan atau Non Racikan, default pilihan kosong yang nantinya akan terpilih semua jenis resep.   

  2. Filter Jenis Penjualan: Filter yang digunakan untuk memilih opsi jenis penjualan, semua, internal, maupun eksternal. Penjualan internal merupakan jenis penjualan resep yang berasal dari resep pelayanan ataupun dari penjualan bebas, sementara penjualan jenis eksternal berasal dari penjualan resep tebusan.

  3. Filter Unit Penjualan: Filter yang digunakan untuk memilih opsi unit dimana resep dilayani.

  4. Filter Dokter: Filter yang digunakan untuk memilih dokter yang melayani pembuatan resep.

  5. Filter Pasien: Filter yang digunakan untuk memilih pasien yang melakukan pengambilan resep.

  6. Filter Barang: Filter yang digunakan untuk memilih opsi obat atau alkes atas laporan yang akan ditampilkan. Untuk data obat dan alkes mengambil dari data master Menu Master Obat dan Alkes

  7. Filter Pembayaran: Filter yang digunakan untuk memilih opsi jenis pembayaran dari penebusan resep yang dilakukan oleh pasien.

  8. Filter Periode: Filter yang digunakan untuk mengatur periode tanggal (yyyy-mm-dd) atas laporan yang akan ditampilkan. Pada filter periode ini terdapat juga opsi periode dalam bulan dan tahun. 

  9. Filter Bentuk: Filter yang digunakan untuk memilih opsi bentuk laporan yang akan ditampilkan, seperti bentuk Detail atau Rekap.

Jika filter sudah ditentukan, Anda bisa mencetak laporan dengan klik tombol Cetak. Jika Anda ingin menyalin laporan dalam bentuk excel, Anda bisa klik tombol Excel.  Berikut kami lampirkan bentuk cetakan dari Laporan Resep:

(Export Excel)


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.