Menu Laporan Penjualan

Menu Laporan Penjualan

Apply To: All Products

Menu Laporan Penjualan digunakan untuk melihat laporan data penjualan obat baik yang dari penebusan resep atau penjualan bebas pada modul Apotek/Farmasi. Dalam menu laporan ini Anda dapat mencetak laporan atau mengekspor laporan dalam bentuk excel. Anda dapat mengakses menu tersebut, dengan masuk ke menu Apotek > Laporan > Laporan Penjualan.
Kemudian sistem menampilkan form yang berisi filter, dimana filter tersebut dapat digunakan untuk menentukan data yang akan ditarik menjadi Laporan Penjualan. Berikut detail filter yang disediakan,
  1. Filter Parent Unit Penjualan
    Pada filter ini laporan penjualan dapat dicari berdasarkan parent atas unit penjualannya, data parent ini dapat Anda lihat informasinya berdasarkan unit terkait pada menu master Unit dan Tarif Masuk.
  2. Filter Unit Penjualan
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data pada unit penjualan tertentu. Data pilihan unit yang muncul pada filter ini adalah berdasarkan pada menu master Unit dan Tarif Masuk.
  3. Filter Resep
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan nomor resep yang telah tersedia dari pembuatan resep di menu pelayanan.
  4. Filter Diagnosa
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan diagnosa yang telah diberikan oleh dokter atas resep atau penjualan dari pasien pelayanan.
  5. Filter Jenis Resep
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan jenis resep penjualan obat, terdapat 3 opsi yaitu Semua (semua jenis), Racikan, dan Non Racikan.
  6. Filter Pasien
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan pasien yang melakukan penjualan obat, Anda dapat mengetikkan manual nama pasien atau no. rm pasien.
  7. Filter Pembayaran
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan jenis pembayaran atas penjualan obat yang dilakukan pasien, seperti pembayaran jenis Asuransi, BPJS, Umum, dll.
  8. Filter User
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan user aplikasi yang melayani atau membuat penjualan obat pasien.
  9. Filter Periode Penjualan
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data berdasarkan periode tanggal dan waktu atau bulan pada saat penjualan dibuat atau dilayani.
  10. Filter Bentuk
    Filter ini digunakan untuk menampilkan data laporan secara detail maupun rekap. Pada filter Anda dapat mencetak laporan dengan bentuk Rekap, Rekap Sederhana, atau Detail. Kemudian, ketika Anda memilih filter bentuk detail maka sistem akan memunculkan 2 filter tambahan yaitu filter Unit Order Resep dan Dokter. Kedua filter ini berdasarkan detail keterangan resep dari pelayanan, sedangkan unit order merupakan unit dimana resep dibuat dan dokter merupakan nama dokter yang menangani pelayanan serta pembuatan resepnya.

  11. Filter Group By
    Digunakan untuk menampilkan laporan dengan pengelompokan tertentu berdasarkan group nya, dengan pilihan berdasarkan grup Pembayaran atau Unit.
Jika filter sudah ditentukan, Anda bisa mencetak laporan dengan klik tombol "Cetak". Jika Anda ingin menyalin laporan dalam bentuk excel, Anda bisa klik tombol "Excel".  Berikut kami lampirkan bentuk cetakan dari Laporan Penjualan:
  1. Bentuk: Rekap
  2. Bentuk: Rekap Sederhana
  3. Bentuk: Rekap Penjualan KIE
  4. Bentuk: Detail

Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.
    • Related Articles

    • Menu Laporan Penerimaan

      Apply To: All Products Menu Laporan Penerimaan digunakan untuk melihat laporan data terima barang dari menu Terima Barang Farmasi. Dalam menu laporan ini Anda dapat mencetak laporan atau mengekspor laporan dalam bentuk excel. Untuk mengakses menu ...
    • Menu List Penjualan

      Apply To: All Products Menu List Penjualan menampilkan daftar transaksi penjualan yang terjadi di apotek atau farmasi. Anda dapat mengakses menu ini pada Menu Penjualan Obat dan Anda juga bisa mengaksesnya pada menu Apotek > Penjualan > List ...
    • Menu Laporan Pareto

      Apply To : Trustmedis Pharmacy, Trustmedis Beauty, Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Pada sistem HIS Trustmedis menyediakan Laporan Pareto yang menggunakan metode pembuatan grup atau penggolongan berdasarkan peringkat nilai dari nilai tertinggi ...
    • Menu Penjualan Obat

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Pharmacy, Trustmedis Beauty, Trustmedis Clinic Menu Penjualan Obat digunakan untuk melayani proses penjualan obat kepada pasien dengan atau tanpa resep. Selain penjualan obat kepada pasien pada menu ini juga ...
    • Menu Laporan Extend Pengambilan Perawatan

      Apply To : Trustmedis Beauty, Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite Menu Laporan Extend Pengambilan Perawatan pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data Paket dan Tarif Perawatan yang dilakukan proses ...