Menu Setting Fee Perujuk

Menu Setting Fee Perujuk

Apply To : Trustmedis Beauty, Trustmedis Lab, Trustmedis Clinic, Trustmedis Suite


Menu Setting Fee perujuk digunakan untuk menambahkan data setting terkait fee dokter yang melakukan proses rujukan, baik untuk rujukan fisioterapi, laboratorium atau tindakan operasi. Adapun cara menambahkan data setting fee perujuk, Anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut :
  1. Masuk ke menu Setting > Remunerasi > Setting Fee Perujuk kemudian Klik tombol Tambah.

  2. Isikan data sesuai dengan field yang tersedia dan pastikan field yang bersifat mandatory sudah Anda isi terlebih dahulu.
    Keterangan masing - masing field :

  • Jenis Rujukan : Pilih data jenis rujukan yang akan ditambahkan data fee perujuknya dari dropdown yang disediakan. Data opsi jenis rujukan yang muncul pada list adalah default dari aplikasi.

  • Ketentuan : Pilih data ketentuan fee perujuk yang akan ditambahkan. Terdapat 2 jenis kondisi ketentuan yang dapat dipilih sesuai dengan pilihan jenis rujukan. Yaitu sebagai berikut :

  1. Jenis Rujukan Rawat Inap
    Untuk jenis rujukan rawat inap Anda hanya dapat memilih opsi ketentuan Kunjungan saja.

  2. Jenis Rujukan Fisioterapi, OK, Laboratorium, Radiologi dan Penunjang Lain
    Untuk jenis rujukan selain rawat inap, Anda dapat memilih opsi ketentuan Kunjungan dan Tindakan.

Opsi ketentuan berikut nantinya akan digunakan untuk mengkategorikan fee perujuk berdasarkan rujukan kunjungan dari rawat inap ataupun rujukan ke penunjang medis.

  • Tipe Nilai : Pilih tipe nilai fee yang akan diberikan, apakah dalam bentuk persentase atau fix rate. Nilai berikut akan menentukan nominal fee yang diberikan kepada perujuk. Setelah memilih tipe nilai, isikan nominal fee pada kolom nilai dibawah opsi tipe nilai.

  • Opsi Aktif/Non Aktif : Pilih opsi aktif/non-aktif dari data fee perujuk yang akan ditambahkan. Jika Anda memilih opsi aktif maka filter akan otomatis muncul pada sistem.

  • Biaya (Admin, BHP, Manajemen, Pengirim, Pajak Pengirim) : Pada bagian kiri terdapat kolom biaya tambahan yang dapat Anda tambahkan.

  1. Jika Anda sudah selesai mengisi data yang akan ditambahkan, maka Anda dapat klik tombol simpan, dan data akan otomatis tersimpan pada sistem. Data yang ditambahkan dapat digunakan saat proses Generate Fee Perujuk di modul Remunerasi.


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Setting Lembur

      Apply To : All Product Menu Lembur dalam modul Penggajian digunakan untuk melakukan setting template lembur karyawan. Berikut ini langkah untuk membuat setting lembur karyawan : Masuk ke menu Setting > Penggajian > Lembur Klik tombol Tambah Isikan ...
    • Menu Setting Tunjangan

      Apply To : All Product Menu Setting Tunjangan dalam modul Penggajian digunakan untuk melakukan setting template tunjangan karyawan.  Berikut ini langkah untuk membuat setting tunjangan karyawan : Masuk ke menu Setting > Penggajian > Tunjangan  Klik ...
    • Menu Setting Cetakan Penunjang

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Lab, Trustmedis Beauty Menu Setting Cetakan Penunjang ini dapat digunakan untuk memilih format dan ukuran cetakan yang akan diaplikasikan pada cetakan penunjang medis tertentu. Cetakan penunjang dapat ...
    • Pembayaran Fee Perujuk

      Berikut ini adalah langkah dari sub menu Pembayaran Fee Perujuk : Langkah pertama adalah memilih modul “Remunerasi”.   Kemudian pilih menu “Jasa Perujuk” dan klik submenu “Pembayaran Fee Perujuk”. Setelah itu anda akan masuk ke halaman “Pembayaran ...
    • Menu Setting Cetakan Keuangan

      Apply To : All Products Menu setting cetakan keuangan berguna untuk melakukan proses setting versi ukuran cetakan yang akan digunakan untuk cetakan kwitansi, rekening/invoice, pengajuan klaim dan surat tagihan pasien pada modul Kasir/Keuangan. Untuk ...