Menu Rencana Rawat Inap

Menu Rencana Rawat Inap

Apply To : Trustmedis Suite


Menu rencana rawat inap berguna untuk melakukan proses penambahan data pasien yang berencana melakukan proses rawat inap pada Faskes. Untuk melakukan proses penambahan data rencana rawat inap pasien, Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Masuk ke modul Admisi > Front Office > Rencana Rawat Inap > Klik tombol tambah.

  2. Isikan data sesuai dengan kolom yang disediakan berikut :

    Keterangan masing - masing kolom :

  1. No Booking : Untuk nomor booking bersifat otomatis dan akan terisi oleh sistem.

  2. No RM : Isikan data nomor RM yang akan ditambahkan data rencana rawat inapnya. Dan setelah diisikan maka informasi data diri pasien akan otomatis terisi, dan data berikut mengambil informasi yang sudah tersedia di menu Master Pasien.

  3. Cara Bayar : Isikan data cara bayar dari dropdown yang sudah disediakan. Untuk opsi cara yang ditampilkan adalah default dari sistem.

  4. DPJP : Isikan data DPJP Pasien dari dropdown yang telah disediakan. Data DPJP mengambil data data Data Pegawai dengan profesi Dokter.

  5. Diagnosa : Isikan data diagnosa awal mengenai penyakit pasien.

  6. Ruangan/Kamar : Isikan data ruangan/lokasi kamar rencana pasien akan menginap.

  7. Estimasi Tanggal Rawat Inap : Isikan tanggal rencana pasien akan melakukan rawat inap.

  8. Rencana Tindakan : Isikan data rencana tindakan pasien dari dropdown yang disediakan.

  9. Keterangan : Isikan data keterangan dari data rencana rawat inap yang akan ditambahkan.
    **Note : Hanya data dengan tanda bintang (*) yang wajib diisi.

  1. Jika Anda sudah mengisi seluruh data pada kolom yang disediakan maka klik tombol simpan. Dan data akan otomatis tersimpan pada sistem dengan status PESAN.

  2. Jika pasien sudah terdapat informasi dari pasien mengenai data rencana rawat inap, maka Anda dapat klik tombol proses konfirmasi untuk mengubah status rencana rawat inap pasien tersebut sebagai berikut :


    Selanjutnya akan muncul opsi konfirmasi sebagai berikut


  • Antrikan Lagi : Jika Anda memilih opsi konfirmasi berikut maka status rencana rawat inap pasien akan diproses untuk melakukan penjadwalan ulang oleh sistem dan silahkan isikan tanggal penjadwalan ulang rawat inapnya.

  • Konfirmasi Bersedia : Jika Anda memilih opsi konfirmasi berikut maka status rencana rawat inap akan berubah status menjadi KONFIRMASI BERSEDIA dan otomatis masuk ke List Booking RI di menu Pendaftaran Rawat Inap.

  • Batal Menempati : Jika Anda memilih opsi konfirmasi berikut maka status rencana rawat inap akan berubah status menjadi BATAL MENEMPATI.

Jika Anda sudah memilih opsi konfirmasi silahkan klik simpan dan status data rencana rawat inap pasien akan otomatis berubah sesuai opsi yang Anda pilih.

CATATAN 

  • Data rencana rawat inap ini belum menghitung kamar pada pasien selama pasien belum diverifikasi/ didaftarkan pada pendaftaran rawat inap. Sehingga meskipun ruangan/kamar sudah dipilih untuk rencana rawat inap sebelum diverifikasi/didaftarkan status kamar akan tetap kosong dan dapat digunakan untuk pasien lain. 


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.

    • Related Articles

    • Menu Tindakan Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite Setelah pasien didaftarkan pada menu Pendaftaran Rawat Inap, Anda bisa melanjutkan proses pelayanan pasien di menu Tindakan Rawat Inap. Anda dapat melanjutkan proses tersebut dengan masuk ke menu Rawat Inap > Front Office ...
    • Menu Pendaftaran Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Beauty Pada menu Pendaftaran Rawat Inap, Anda bisa dengan mudah mendaftarkan pasien yang belum memiliki nomor rekam medis, ataupun yang sudah memiliki nomor rekam medis. Mendaftarkan Pasien Baru NON BPJS ...
    • Menu Rekap Rawat Inap

      Apply To : All Product Menu Rekap Rawat Inap pada modul Rekam Medis digunakan untuk mencatat pasien rawat inap yang berkunjung pada faskes yang tidak memiliki modul Rawat Inap. Bagi faskes yang tidak memiliki modul Rawat Inap dan ada pelayanan Rawat ...
    • Menu Tindakan Rawat Darurat

      Apply To : Trustmedis Suite Setelah pasien daftarkan di menu Pendaftaran Rawat Darurat, Anda bisa melanjutkan proses pelayanan pasien di menu Tindakan Rawat Darurat. Anda dapat masuk ke menu Rawat Darurat > Front Office > Tindakan Rawat Darurat. Cari ...
    • Menu Pendapatan Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite. Menu Pendapatan Rawat Inap pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Inap secara lengkap. Pendapatan Rawat Inap akan ...