Menu List Pembayaran Kasir Sentral

Menu List Pembayaran Kasir Sentral

Pada menu ini Anda dapat melakukan proses pembatalan pembayaran yang sudah pernah dilakukan serta mencetak ulang kuitansi pasien. Berikut langkah mudah untuk menjalankan beberapa fitur pada menu list pembayaran kasir sentral.

Anda dapat mengakses menu ini pada modul Kasir > Menu Kasir > List Pembayaran Kasir Sentral. Setelah itu anda akan menuju ke halaman list pembayaran kasir sentral.


  1. Tombol cetak Kuitansi digunakan untuk mencetak ulang kuitansi pembayaran pasien dalam Bahasa Indonesia, seperti gambar dibawah ini.

  2. Tombol cetak Kuitansi [Inggris] digunakan untuk mencetak ulang kuitansi pembayaran pasien dalam Bahasa Inggris, seperti gambar dibawah ini.

  3. Tombol Batal Pembayaran digunakan untuk membatalkan pembayaran pasien yang sudah dilakukan. Berikut proses batal pembayaran pasien di menu list pembayaran kasir sentral :
  1. Pilih salah satu data pembayaran pasien dengan klik pada data yang ada pada grid Data Pembayaran. Kemudian klik tombol Batal Pembayaran.

  2. Lalu akan tampil window Authorisasi seperti gambar berikut.

  3. Masukkan username dan password user yang memiliki hak akses (authorisasi) pembatalan kemudian lanjutkan dengan klik tombol Submit.
  4. Jika User tidak memiliki hak akses (authorisasi) pembatalan, sistem akan memunculkan informasi dalam bentuk pop up notifikasi yang menginfokan bahwa usre yang digunakan tidak memiliki authorisasi layanan tersebut.

  5. Selanjutnya jika user memiliki authorisasi maka akan tampil window Konfirmasi yang menanyakan alasan dari proses pembatalan pembayaran seperti gambar  berikut.

  6. Lalu klik tombol OK bila tetap ingin meneruskan proses pembatalan pembayaran.
  7. Setelah itu akan tampil notifikasi yang menginformasikan bahwa proses pembatalan pembayaran  telah berhasil disimpan dan akan tersimpan dalam Log Pembatalan, seperti gambar dibawah ini.

 

Maka data yang telah dihapus akan menghilang dari grid data pembayaran, yang artinya pembayaran telah berhasil dibatalkan.

 

 


 

CATATAN :

Authorisasi user bisa diberikan melalui setting Menu Akun Operator.



Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.
    • Related Articles

    • Menu Kasir Sentral

      Apply To : All Products Menu Kasir Sentral digunakan untuk proses pembayaran tagihan pasien yang tidak dicover oleh penjamin atau tipe pembayaran mandiri oleh pasien, khususnya untuk pasien UMUM. Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan pada ...
    • Menu List Pembatalan Pembayaran

      Apply To : All Product Menu List Pembatalan Pembayaran ini digunakan untuk melihat data pembayaran yang sudah lunas yang kemudian dibatalkan oleh user. Dalam menu List Pembatalan Pembayaran ini mengambil data dari pembayaran yang sudah dibatalkan ...
    • Menu Kasir Tagihan

      Apply To : All Products Menu Kasir Tagihan digunakan untuk proses pembayaran tagihan pasien yang dicover oleh BPJS, ASURANSI atau PERUSAHAAN. Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan pada menu Kasir Tagihan, diantaranya adalah sebagai berikut, ...
    • Menu Laporan Penerimaan Kasir

      Apply To : All Products Menu laporan penerimaan kasir digunakan untuk melakukan proses penarikan data nominal yang diterima oleh bagian kasir baik dari Kasir Sentral (Cash/Tunai) atau dari Kasir Tagihan. Pada laporan penerimaan kasir, proses ...
    • Menu Master Kasir

      Apply to: All Products Menu Master Kasir merupakan menu yang digunakan untuk menambahkan opsi data kasir yang nantinya akan muncul di menu Kasir Sentral dan menu Kasir Tagihan, seperti pada gambar berikut, Anda dapat menambahkan data master kasir ...