Telemedis Untuk Pasien

Telemedis Untuk Pasien

Beberapa fungsi yang ada disini adalah sebagai berikut: 

- Memilih dokter beserta jadwalnya untuk konsultasi.

- Melakukan reservasi untuk konsultasi.

- Memilih berbagai cara bayar yang akan digunakan untuk membayar layanan telemedis.

- Konsultasi dengan dokter melalui video call.

Langkah pertama ialah masuk ke dalam website 'Telemedis'.

Screen Shot 2020-09-16 at 2.44.27 PM

Pada halaman ini, anda bisa mencari atau memilih faskes yang telah bergabung dengan Telemedis.

Selanjutnya klik tombol Buka Halaman untuk memilih dokter yang sesuai kebutuhan anda seperti gambar dibawah ini. Screen Shot 2020-09-12 at 8.44.27 PM

Bila dokter yang anda pilih mempunyai keterangan Available maka anda dapat memilih jadwal yang tersedia untuk berkonsultasi dengan dokter tersebut sekaligus melakukan reservasi seperti gambar berikut ini.

Telemedis_Pasien_Bisa_Reservasi

Bila dokter yang anda pilih mempunyai keterangan Unavailable maka anda tidak dapat melanjutkan proses reservasi seperti gambar berikut. Klik tombol Tutup untuk menutup window jadwal dokter tersebut.

Telemedis_Pasien_Tidak_Bisa_Reservasi

Kemudian klik tombol 'Reservasi' bila anda ingin memilih dokter tersebut untuk konsultasi masalah medis. Lalu akan tampil window baru yang menginformasikan tentang ketentuan konsultasi di telemedis seperti gambar dibawah ini.

telemedis

Selanjutnya klik tombol 'Informed Consent' untuk melihat ketentuan lainnya. Berikutnya klik tombol 'Tutup Halaman' untuk menutup window tersebut.

telemedis

Setelah itu klik tombol 'Ke Halaman Pembayaran' untuk melanjutkan proses pembayaran.

Halaman_Reservasi_Pasien_Telemedis

Pada halaman dibawah ini, anda wajib memasukkan data:

Nama, Nomer WhatsApp yang bisa di hubungi, Alamat E-Mail, No RM (Jika pasien baru bisa di kosongkan), Tanggal lahir, dan Jenis kelamin.

Klik tombol 'Simpan Data Diri' bila semua data tersebut telah terisi sekaligus untuk menyimpan data.

Halaman_Pembayaran_Pasien_Telemedis


Selanjutnya Anda bisa memilih cara bayar seperti E-Wallet, Tranfer Bank, atau Kartu (sesuai kebutuhan anda). Pada manual ini, kami mengilustrasikan pemilihan metode pembayaran dengan menggunakan OVO seperti gambar dibawah ini.

9

Kemudian anda wajib memasukkan nomer hp yang terhubung dengan akun OVO yang anda miliki. Klik tombol BAYAR SEKARANG untuk meneruskan proses pembayaran dan memotong saldo OVO yang anda miliki.

10

Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil. Pada notifikasi tersebut juga anda mendapatkan informasi nomor antrian serta estimasi waktu konsultasi seperti gambar dibawah ini.

Askes

Selain itu anda akan mendapatkan pesan otomatis WhatsApp seperti berikut ini.

wa

Langkah terakhir ialah pemberitahuan berupa 'Link' yang dikirimkan ke anda (melalui Whatsapp) bahwa dokter sudah berada pada room telemedis. Link tersebut akan mengarahkan anda untuk melakukan panggilan video dengan dokter melalui browser  Google Chrome seperti gambar dibawah ini.

pasien

Keterangan :

  • Kotak Merah : Dokter.
  • Kotak Biru     : Pasien.

Pada ruangan virtual seperti diatas anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah medis yang anda hadapi.

Catatan: 

  1. Nilai biaya layanan, konsultasi dan jumlah pembayaran tidak dapat diubah oleh pasien.
  2. Nilai biaya layanan sebesar Rp. 7.500 dibebankan ke tiap pasien pada saat pendaftaran karena telah menggunakan layanan telemedis.

Apakah anda menemukan jawaban?

    • Related Articles

    • Telemedis untuk Dokter

      Beberapa fungsi yang ada disini adalah sebagai berikut:  - Melihat daftar pasien yang telah mendaftar di telemedis konsultasi. - Menampilkan cara berinteraksi dengan pasien via telemedis. - Menampilkan cara menyelesaikan interaksi dengan pasien. ...
    • Telemedis untuk Faskes

      Beberapa fungsi yang ada disini adalah sebagai berikut:  - Mengatur data dokter yang menggunakan telemedis. - Melihat dan mengatur waktu konsultasi antara dokter dan pasien. - Memproses transaksi telemedis. - Menarik dana. Langkah pertama ialah masuk ...
    • Cara Mengatur Setting Printer untuk Cetakan Stiker Dan Label.

      Cara Mengatur Setting Printer untuk Cetakan Stiker Dan Label. Menjelaskan tentang pengaturan setting printer cetakkan stiker dan label. Masuk ke dalam modul 'Admisi' lalu klik 'Front Office' dan pilih layanan pada pasien yang akan dilayani. Lalu ...
    • Jika Pasien Ingin Mengetahui Tagihan, Apakah Keinginan Pasien Bisa Diakomodir ?

      Masuk ke dalam modul 'Keuangan' lalu pilih 'Kasir Sentral', Pilih salah satu pasien lalu klik 'Detail' Pada table berikut usahakan untuk mencentang kotak kosong, lalu klik 'Cetak Rekening Pasien' Anda pun bisa langsung mencetak bukti pembayarannya.  
    • Pembatalan Kepulangan Pasien Rawat Jalan

      Pilih modul 'Rawat Jalan' Kemudian, klik menu 'Front Office' dan pilih submenu ‘Pembatalan Layanan Rawat Jalan'. Maka akan masuk pada halaman Pembatalan Layanan Rawat Jalan. Keterangan: A. Langkah untuk membatalkan kepulangan pasien ialah sebagai ...