Telemedis untuk Dokter

Telemedis untuk Dokter

Beberapa fungsi yang ada disini adalah sebagai berikut: 

- Melihat daftar pasien yang telah mendaftar di telemedis konsultasi.

- Menampilkan cara berinteraksi dengan pasien via telemedis.

- Menampilkan cara menyelesaikan interaksi dengan pasien.

Langkah pertama ialah masuk ke dalam website Telemedis.  Lalu lakukan login melalui link masuk Telemedis 

Screen Shot 2020-09-16 at 2.44.27 PM

Selanjutnya tampil form login. Pada form tersebut anda wajib memasukkan alamat email dan kata sandi (password) yang anda miliki. Setelah itu klik tombol 'Login'

2

Kemudian tampil halaman Dashboard seperti gambar berikut ini.

dokter

Berikutnya pada menu Patients, anda dapat melihat daftar pasien terdaftar pada grid Patient List seperti gambar dibawah ini. Informasi pasien yang ditampilkan pada grid tersebut ialah:

  • Name (nama pasien).
  • Doctor (nama anda).
  • Status (menampilkan status pendaftaran pasien).
  • Paid at (waktu pembayaran).
  • Amount Paid (nilai pembayaran).

view

Setelah itu anda dapat berinteraksi dengan pasien yang berstatus sudah terdaftar, via video call dengan dengan cara mengklik tombol 'Go to room', Maka Pasien akan mendapatkan notifikasi melalui 'WhatsApp' berupa link yang nantinya bisa dibuka melalui 'Browser Chrome' versi terbaru.

5

Selanjutnya anda dapat melayani pasien tersebut seperti gambar dibawah ini (video call). Anda juga dapat menggunakan chat box sebagai sarana bertanya dan konsultasi.

chat

Bila konsultasi sudah selesai, anda dapat menutup video call dengan kembali pada menu 'Patients' serta mengklik tombol 'Mark as done' pada pasien yang bersangkutan.

7

Lalu anda dapat mengirimkan obat berasal dari tulisan resep di chat box sebelumnya sesuai diagnosa pasien ke rumah pasien melalui jasa pengiriman.

Berikutnya pada menu 'Withdrawal', anda bisa melakukan withdrawal atau penarikan dana konsultasi yang telah dilakukan dengan waktu yang sudah ditentukan. Klik tombol 'Proses' untuk memproses daftar transaksi yang ada, setelah itu klik tombol 'Tarik dana' untuk melakukan penarikan dana. 

tarik dana

Pada saat memproses penarikan dana, sistem akan mengirimkan email notifikasi ke alamat email faskes dengan alamat email pengirim accounting@ts.co.id. Email notifikasi tersebut juga akan menampilkan rincian dana yang diterima serta nilai penarikan dana beserta seluruh transaksi telemedis yang telah terjadi.

Bila dana sudah diterima oleh dokter (proses penarikan telah berhasil), maka data penarikan dana akan otomatis diperbarui oleh sistem dan faskes tidak bisa melakukan penarikan dana kembali pada tanggal tersebut.

Catatan: 

  1. Service Fee sebesar Rp. 5.000 (hardcode) merupakan biaya layanan penggunaan telemedis yang dibebankan ke faskes per pasien yang telah terdaftar dan terlayani via telemedis.
  2. Durasi penarikan dana (withdrawal) membutuhkan waktu paling lama 2x24 jam kerja.
  3. Durasi transfer dana dari Trustmedis ke dokter dapat dilakukan setelah penarikan dana telah selesai dilakukan.
  4. Alamat website telemedis dengan halaman login dokter (https://telemedis-app.trustmedis.com/login).

Apakah anda menemukan jawaban?

    • Related Articles

    • Telemedis untuk Faskes

      Beberapa fungsi yang ada disini adalah sebagai berikut:  - Mengatur data dokter yang menggunakan telemedis. - Melihat dan mengatur waktu konsultasi antara dokter dan pasien. - Memproses transaksi telemedis. - Menarik dana. Langkah pertama ialah masuk ...
    • Telemedis Untuk Pasien

      Beberapa fungsi yang ada disini adalah sebagai berikut:  - Memilih dokter beserta jadwalnya untuk konsultasi. - Melakukan reservasi untuk konsultasi. - Memilih berbagai cara bayar yang akan digunakan untuk membayar layanan telemedis. - Konsultasi ...
    • Honor Dokter

      Artikel ini menjelaskan tentang cara mencetak laporan honor dokter data ini diambil dari pembayaran jasa dokter. Setelah berada pada Modul Remunerasi, Pilih menu  Laporan dan klik Honor Dokter Anda akan menuju ke Halaman Honor Dokter seperti berikut ...
    • Pembayaran Jasa Dokter

      Berikut ini adalah langkah dari sub menu Pembayaran Jasa Dokter: Langkah pertama adalah memilih modul “Remunerasi”.   Kemudian pilih menu “Jasa Dokter” dan klik submenu “Pembayaran Jasa Dokter”. Setelah itu anda akan masuk ke halaman “Pembayaran Jasa ...
    • Cara Mengetahui Laporan Jasa Dokter

      Cara Mengetahui Laporan Jasa Dokter Laporan Jasa Dokter Untuk mengetahui laporan jasa dokter pertama Anda dapat memilih modul 'REMUNERASI' Pada modul 'REMUNERASI' lalu Anda klik 'Laporan' dan pilih 'Laporan Tindakan Dokter' Menu 'Laporan Tindakan ...