Laporan Riwayat Pemesanan Menu

Laporan Riwayat Pemesanan Menu

Fungsi yang ada pada submenu laporan riwayat pemesanan menu ialah sebagai berikut:

  • Menampilkan cetakan laporan riwayat pemesanan menu gizi.
  • Mengekspor file spreadsheet laporan riwayat pemesanan menu gizi.

Langkah pertama ialah memilih modul 'INSTALASI GIZI'

 

 

Kemudian pilih menu 'Laporan' dan klik submenu ‘Laporan Riwayat Pemesanan Menu’.

Setelah itu Anda akan menuju ke halaman Laporan Riwayat Pemesanan Menu.

Keterangan:

Baris Bentuk digunakan untuk memilih bentuk makanan yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Data tersebut berasal dari Bentuk (modul Setting > menu Instalasi Gizi > submenu Bentuk). Bila memilih Semua maka akan menampilkan semua bentuk yang terdaftar.

Baris Diet digunakan untuk memilih jenis diet yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Data tersebut berasal dari Diet (modul Setting > menu Instalasi Gizi > submenu Diet). Bila memilih Semua maka akan menampilkan semua diet yang terdaftar.

Baris Ruang digunakan untuk memilih ruangan yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Data tersebut berasal dari Ruang (modul Setting > menu Layanan dan Tarif > submenu Ruangan Faskes). Bila memilih Semua maka akan menampilkan semua ruangan yang terdaftar. 

Baris Kelas digunakan untuk memilih ruangan yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Data tersebut berasal dari Kelas Layanan (modul Konfigurasi > menu Master > submenu Kelas Pelayanan). Bila memilih Semua maka akan menampilkan semua kelas yang terdaftar.

 

Baris Pasien digunakan untuk memilih pasien yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Data tersebut berasal dari Kelas Layanan (modul Konfigurasi > menu Master > submenu Kelas Pelayanan). Bila memilih Kosong maka akan menampilkan semua pasien rawat inap yang terdaftar.

Baris Shift digunakan untuk memilih jadwal makan yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Data tersebut berasal dari Jadwal (modul Setting > menu Instalasi Gizi > submenu Jadwal). Bila memilih Semua maka akan menampilkan semua jadwal yang terdaftar.

Baris Tanggal atau Bulan ialah pilihan periode yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu. Anda hanya bisa memilih salah satu antara baris Tanggal dan Bulan.

Baris Group By digunakan untuk mengelompokkan data berdasarkan Shift (jadwal makan), Ruang, Kelas dan Bentuk Diet yang ingin ditampilkan pada laporan riwayat pemesanan menu.

Baris Bentuk Cetakan digunakan untuk menampilkan bentuk laporan riwayat pemesanan menu dengan pilihan: Rekap, Detail dan Detail Simple.

Tombol diatas ini untuk menampilkan buku petunjuk bagi pengguna.

Tombol diatas ini digunakan untuk menampilkan printout laporan riwayat pemesanan menu seperti gambar dibawah ini.

Tombol diatas ini digunakan untuk mengeluarkan data laporan yang ada di form ke dalam bentuk excel seperti tampilan dibawah ini.

A. Langkah untuk mencetak laporan ialah sebagai berikut: 

  • Langkah pertama ialah mengisi filter (gambar dibawah ini) sesuai kebutuhan anda.

  • Kemudian pada grid Periode, anda memilih shift serta tanggal atau bulan data transaksi yang ingin ditampilkan pada laporan pemesanan menu.
  • Selanjutnya klik tombol Cetak.

  • Setelah itu tampil printout cetakan laporan riwayat pemesanan menu seperti gambar berikut:

B. Langkah untuk mengekspor file spreadsheet laporan ialah sebagai berikut: 

  • Langkah pertama ialah mengisi filter (gambar dibawah ini) sesuai kebutuhan anda.

  • Kemudian pada grid Periode, anda memilih shift serta tanggal atau bulan data transaksi yang ingin ditampilkan pada laporan pemesanan menu.
  • Selanjutnya klik tombol Export Excel.

  • Setelah itu sistem akan mengunduh (download) laporan pemesanan seperti gambar berikut:

  • Klik dua (2) kali pada file tersebut, lalu akan tampil laporan pemesanan menu dalam bentuk spreadsheet seperti gambar berikut ini:

 

    • Related Articles

    • Menu Laporan Riwayat Pelatihan

      Apply To : All Product Menu Laporan Riwayat Pelatihan pada modul Kepegawaian berfungsi untuk melakukan pencetakan terkait data riwayat pelatihan milik masing-masing pegawai pada Fasilitas Kesehatan. Menu Laporan Riwayat Pelatihan digunakan untuk ...
    • Menu Laporan Riwayat Pendidikan

      Apply To : All Product. Menu Laporan Riwayat Pendidikan pada modul Kepegawaian berfungsi untuk melakukan pencetakan terkait data riwayat pendidikan milik masing-masing pegawai pada Fasilitas Kesehatan. Menu Laporan Riwayat Pendidikan digunakan untuk ...
    • Menu Laporan Riwayat Pekerjaan

      Apply To : All Product. Menu Laporan Riwayat Pekerjaan pada modul Kepegawaian berfungsi untuk melakukan pencetakan terkait data riwayat pekerjaan milik masing-masing pegawai pada Fasilitas Kesehatan. Menu Laporan Riwayat Pekerjaan digunakan untuk ...
    • Menu Pemesanan dan Pengiriman Menu

      Apply To : Trustmedis Suite Menu Pemesanan dan Pengiriman Menu merupakan menu yang digunakan untuk membuat dan memesan menu makanan pasien yang menjalani pelayanan Rawat Inap, VK, ataupun OK. Adapun cara menambahkan pesanan makanan pasien, Anda dapat ...
    • Menu Riwayat Medis

      Apply To : All Producst Menu Riwayat Medis digunakan untuk menambahkan data riwayat medis seperti data alergi hingga penyakit keluarga pada pasien. Adapun cara menambahkan data riwayat medis ini Anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut: ...