Menu Pendapatan Rawat Darurat

Menu Pendapatan Rawat Darurat

Apply To : Trustmedis Suite.


Menu Pendapatan Rawat Darurat pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Darurat secara lengkap. Pendapatan Rawat Darurat akan menampilkan laporan berisi data sesuai dengan filter yang dipilih, meliputi nama pasien, nomor RM, nomor registrasi, unit, nama dokter DPJP, nama penanggung atau penjamin pasien, dan seluruh tarif pelayanan, tindakan, hingga farmasi, beserta total tagihan pasien. Pendapatan Rawat Darurat berguna sebagai laporan supaya Fasilitas Kesehatan dapat mengetahui secara detail dan melakukan tracing terkait pendapatan dari pasien berdasarkan seluruh unit yang terdapat pada pelayanan Rawat Darurat.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat :

  1. Masuk ke menu Dashboard > Laporan Pendapatan > Pendapatan Rawat Darurat.

  2. Pilih Pembayaran berdasarkan data yang tersedia dan Anda dapat memilih Semua untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat dengan seluruh Pembayaran. 




  1. Pilih Dokter DPJP berdasarkan data pegawai dengan profesi Dokter yang tersedia atau Anda dapat memilih Semua untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat dengan seluruh Dokter DPJP. Apabila Dokter DPJP tidak tersedia, Anda dapat menambahkan pada menu Setting > Kepegawaian > Data Pegawai dengan profesi dipilih Dokter.


  1. Pilih Tindakan berdasarkan data yang tersedia atau Anda dapat memilih Semua untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat dengan seluruh Tindakan. Apabila data Tindakan tidak tersedia, Anda dapat menambahkan pada menu Setting > Layanan dan Tarif > Tindakan dan Tarif Layanan.



  1. Pilih Pasien berdasarkan data yang tersedia atau Anda dapat memilih Semua untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat dengan seluruh Pasien. Apabila data Pasien tidak tersedia, Anda dapat menambahkan pada menu Setting > Pasien > Data Pasien.




  1. Pilih Group By atau pengelompokkan data meliputi, Pembayaran atau berdasarkan Dokter.



  1. Pilih Bentuk atau tampilan data pada Pendapatan Rawat Darurat meliputi Rekap dan Detail.

  2. Apabila Anda memilih Bentuk Detail, maka terdapat data Pelaksana Tindakan dan Data User yang tampil. 

    1. Pilih Pelaksana atau Anda dapat memilih Semua untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat dengan seluruh Pelaksana. Apabila data Pelaksana tidak tersedia, Anda dapat menambahkan pada menu Setting > Kepegawaian > Data Pegawai.

    2. Pilih User atau Anda dapat memilih Semua untuk mencetak Pendapatan Rawat Darurat dengan seluruh User. Data User berdasarkan pada menu Setting > Profil > Akun Operator.



  1. Tentukan Periode Tanggal KRS pasien berupa, rentang tanggal atau bulan.



  1. Pastikan filter data yang dimasukkan telah benar.

  2. Pendapatan Rawat Darurat dapat dicetak dengan klik tombol Cetak seperti tampilan berikut.


Terimakasih telah membaca artikel kami, jika ada yang kurang jelas maka Anda dapat menghubungi customer service kami sesuai SLA.




    • Related Articles

    • Menu Pendapatan Rawat Inap

      Apply To : Trustmedis Suite. Menu Pendapatan Rawat Inap pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Inap secara lengkap. Pendapatan Rawat Inap akan ...
    • Menu Pendapatan Rawat Jalan

      Apply To : Trustmedis Suite, Trustmedis Clinic Menu Pendapatan Rawat Jalan pada modul Dashboard digunakan untuk mencetak dan melakukan export excel list seluruh data pendapatan Fasilitas Kesehatan pada pelayanan Rawat Jalan secara lengkap. Untuk ...
    • Menu Tindakan Rawat Darurat

      Apply To : Trustmedis Suite Setelah pasien daftarkan di menu Pendaftaran Rawat Darurat, Anda bisa melanjutkan proses pelayanan pasien di menu Tindakan Rawat Darurat. Anda dapat masuk ke menu Rawat Darurat > Front Office > Tindakan Rawat Darurat. Cari ...
    • Menu Pembatalan Rawat Darurat

      Apply To : Trustmedis Suite Pada menu Pembatalan Rawat Darurat ini Anda bisa dengan mudah melakukan pembatalan pulang pasien yang sudah dipulangkan. Untuk melakukan batal pulang pasien, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut : 1. Masuk ke menu ...
    • Menu Laporan Pendapatan Hemodialisa

      Apply To : Trustmedis Suite Menu Laporan Pendapatan Hemodialisa digunakan untuk menarik data pendapatan yang khusus untuk pelayanan Hemodialisa saja. Untuk menarik data laporan pendapatan Hemodialisa, ikuti langkah-langkah berikut: Masuk ke menu ...